Pemkot Tangerang Prediksi 30 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Bakal Habis 3 Hari

Arief mengungkapkan pihaknya aktif dan cepat dalam melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakatnya.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 07 Agu 2021, 10:46 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2021, 10:46 WIB
Puluhan Ribu Buruh Divaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang
Puluhan ribu buruh di area pabrik kawasan Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang divaksinasi Covid-19, Senin (2/8/2021). (Liputan6/foto:Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta Dinas Kesehatan Kota Tangerang mencatat saat ini tersisa 30 ribu dosis vaksinasi Covid-19 di mana jumlah tersebut hanya cukup untuk tiga hari ke depan.

Hal tersebut diungkap Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang menyebutkan kalau terakhir pihaknya menerima stok vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat pada Kamis 5 Agustus 2021. Saat itu, Pemkot menerima sebanyak 30 ribu dosis vaksin Covid-19.

"Alhamdulillah kemarin sudah ditambah tiga ribu fial artinya kita punya stok sekitar 30 ribuan vaksin Covid-19," kata Arief, Sabtu (7/8/2021).

Akan tetapi, dengan stok tersebut, pihaknya hanya dapat melakukan vaksinasi Covid-19 untuk beberapa hari ke depan saja. Makanya, dia berharap pihak Pemerintah Pusat dan Pemprov Banten dapat segera mendistribusikan sisa vaksin Covid-19.

"Ini sebenarnya dosisnya hanya bisa untuk paling dua sampai tiga hari, karena kemarin dalam sehari kita bisa suntikan sampai 25 ribu dosis," ungkap Arief.

Arief mengungkapkan pihaknya aktif dan cepat dalam melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakatnya. Bahkan, Kota Tangerang saat ini menduduki posisi kedua setelah DKI Jakarta soal jumlah warganya yang sudah tervaksinasi Covid-19.

"Dan peringkat satu di Banten. Kita upayakan lebih cepat lagi karena semangatnya kalau semua masyarakat sudah divaksin mungkin kita bisa bantu daerah sekitar seperti Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan," kata Arief.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Vaksinasi Tenaga Kesehatan

Di samping itu, vaksinasi ketiga untuk tenaga kesehatan juga akan dilakukan per hari ini, Sabtu 7 Agustus 2021. Untuk vaksin Moderna itu, sudah diterima Pemkot Tangerang sejak Kamis, 5 Agustus 2021.

Sebagai informasi, terdata ada 10 ribu tenaga kesehatan di Kota Tangerang yang akan divaksinasi Covid-19 dosis ketiga mulai hari ini dan seterusnya secara bertahap.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya