Graha Wisata Ragunan Jakarta Digunakan untuk Lokasi Isolasi Atlet Terpapar Covid-19

Helmi, membenarkan bahwa Graha Wisata Ragunan kini menjadi tempat isolasi terpusat bagi atlet peserta pemusatan latihan daerah (pelatda) yang terpapar Covid-19.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 14 Agu 2021, 07:20 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2021, 07:20 WIB
Graha Wisata Ragunan Difungsikan Kembali Untuk Rawat Pasien OTG Covid-19
Pasien covid-19 beraktivitas di halaman Graha Wisata Ragunan, Kebagusan, Jakarta Selatan, Selasa (15/6/2021). Pemprov DKI memfungsikan kembali Graha Wisata Ragunan sebagai tempat isolasi warga terpapar COVID-19 kategori OTG sejak pekan lalu dan saat ini merawat 117 pasien. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta Kepala Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Selatan, Helmi, membenarkan bahwa Graha Wisata Ragunan kini menjadi tempat isolasi terpusat bagi atlet peserta pemusatan latihan daerah (pelatda) yang terpapar Covid-19.

"Iya betul, atas permintaan pihak panitia dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Jadi untuk atlet pelatda yang positif akan diisolasi di Wisma Graha Ragunan," kata dia, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (14/8/2021).

Adapun tempat isolasi Covid-19 tersebut sudah dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga sejak awal Agustus 2021.

Sementara itu, Plt Kepala Sub Bagian Tata Usaha Unit Pengelola Anjungan dan Graha Wisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Nurdawia, mengatakan, semua kamar di Graha Ragunan telah disemprot dengan cairan disinfektan melalui Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan.

Dia menambahkan, semua tenaga kesehatan yang sebelumnya bertugas di sana telah melakukan tes PCR dan kembali bertugas di tempat masing-masing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sebelumnya untuk Umum

Sebelumnya, Graha Wisata Ragunan menjadi tempat isolasi terpusat bagi pasien Covid-19 dengan gejala ringan atau orang tanpa gejala (OTG). Hal ini berdasarkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 891 Tahun 2021 tentang Penetapan Lokasi Isolasi.

Namun seiring dengan menurunnya jumlah pasien Covid-19, pemerintah setempat memusatkan lokasi isoter ke Rusun Pasar Rumput, Setiabudi.

Saat ini jumlah pasien yang menjalani isolasi mandiri di Jakarta Selatan sebanyak 1.443 orang atau menurun sebanyak 167 dari hari sebelumnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya