Bersihkan DAS Ciliwung, PDIP Jakarta Distribusikan Gerobak Motor

Yuke Yurike mengatakan, pemberian gerobak motor tersebut dikhususukan untuk membersihkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung dan sekitarnya.

oleh Ika Defianti diperbarui 04 Okt 2021, 02:00 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2021, 02:00 WIB
PDIP Serahkan Mini Truck untuk Bersihkan DAS Ciliwung.
PDIP menyerahkan gerobak motor didistribusikan untuk wilayah di Pejaten Timur jalan Gunuk II dan di Hutan Kota Sangga Buana, Lebak Bulus. (Foto: Dokumentasi PDIP).

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah kendaraan jenis mini dump truck, berupa kendaraan sampah roda tiga atau gerobak motor didistribusikan untuk wilayah di Pejaten Timur jalan Gunuk II dan di Hutan Kota Sangga Buana, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, oleh PDIP DKI Jakarta.

Ketua DPC PDIP DKI Jakarta Selatan, Yuke Yurike mengatakan, pemberian gerobak motor tersebut dikhususukan untuk membersihkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung dan sekitarnya.

"Germor kita berikan kepada satgas Ciliwung yang kita bentuk saat pembersihan sungai Ciliwung beberapa waktu lalu. Mereka satgas yang memang kader akan berkolaborasi dengan masyarakat maksimalkan germor untuk kebersihan lingkungan sungai," kata dia di Jakarta, Minggu (3/10/2021).

Yuke menuturkan, Hutan Kota Sanggah Buana dilintasi Sungai Pesanggahan. Namun, disitu terdapat komunitas pemerhati lingkungan yang mampu menggerakkan kaum milineial untuk menjaga lingkungan.

"Babeh Idin ini membersihkan sungai dari Ciliwung hingga Pesanggrahan. Jadi kita berikan beliau satu germor untuk bisa terus mengajak masyarakat bekerjasama menjaga lingkungan sungai," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mendorong Anak Muda

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga menyatakan pihaknya sangat mendorong gerakan komunitas yang dapat menggerakkan para anak muda.

"Kendaraan ini untuk dipergunakan Babe Idin dan Sangga Buana untuk bisa merawat lingkungan di sini. Dan menggerakkan kaum milenial untuk menjaga Kali Ciliwung Pesanggarahan di kawasan Jakarta untuk menjadi kali yang bersih, kali yang hidup, bermanfaat untuk masyarakat banyak," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya