Mahfud Md soal Final Piala AFF 2020: Indonesia Menang Selisih Satu Skor

Seluruh elemen masyarakat di Tanah Air mendoakan kemenangan atas Indonesia melawan Thailand dalam pertandingan final Piala AFF 2020.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 29 Des 2021, 16:29 WIB
Diterbitkan 29 Des 2021, 16:29 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD

Liputan6.com, Jakarta Seluruh elemen masyarakat di Tanah Air mendoakan kemenangan atas Indonesia melawan Thailand dalam pertandingan final Piala AFF 2020.

Tidak ketinggalan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md. Menurut dia, Timnas Indonesia tetap memiliki peluang besar memenangkan pertandingan melawan Thailand.

"Kalau melihat kekuatan dan track record tim kedua negara maka Thailand memang sedikit lebih unggul. Tapi bola itu bundar, track record adalah masa lalu yang tak harus terjadi lagi," tutur Mahfud saat dikonfirmasi terkait laga final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021).

Dia mengatakan, jejak perkembangan tim kesebelasan Indonesia semakin baik dan bagus. Dalam laga nanti, dia memprediksi Indonesia akan menang dengan selisih satu gol.

"Perkembangan kualitas Tim Indonesia sekarang cukup bagus. Apalagi bekal semangat, motivasi, dan doa bangsa kita kuat. Maka saya memprediksi Indonesia kali ini menang dengan selisih satu skor. Prediksi dan doa ini tentu harus disertai ucapan amin," kata Mahfud.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Himbauan Polri soal Nobar

Sebelumnya, Polri mengimbau masyarakat untuk bijaksana dalam mendukung Indonesia dalam perhelatan final Piala AFF melawan Thailand yang akan digelar Rabu (29/12/2021) malam ini.

Terlebih kondisi terkini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri Irjen Rusdi Hartono menyampaikan, munculnya varian Covid-19 Omicron membuat masyarakat mesti tetap waspada dan tetap menghindari kerumunan.

"Di rumah saja, hindari kerumunan-kerumunan dari nonton bareng itu sendiri. Ketika muncul kerumunan maka semakin resisten penularan Covid," tutur Rusdi di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Rusdi kembali meminta masyarakat untuk menyaksikan laga pertandingan Indonesia melawan Thailand dari rumah saja.

"Mudah-mudahan di Piala AFF kali ini Indonesia bisa menjadi juara," kata Rusdi.

Adapun riwayat pertandingan Indonesia dalam Piala AFF adalah sebagai berikut:

Piala AFF 2000: Indonesia Vs Thailand: 1-4

Piala AFF 2002: Indonesia Vs Thailand: 2-4 (2-2) adu penalti

Piala AFF 2004: Indonesia Vs Singapura: 1-3 (SUGBK) dan 1-2 (National Stadium)

Piala AFF 2010: Indonesia Vs Malaysia: 0-3 (Bukit Jalil), 2-1 (GBK)

Piala AFF 2016: Indonesia Vs Thailand: 2-1 (SUGBK), 0-2 (Rajamanggala)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya