Final Piala AFF 2020, Ma'ruf Amin Minta Timnas Indonesia Tingkatkan Stamina

Ma'ruf Amin berharap Timnas Indonesia bisa memenangkan pertandingan melawan Thailand, di National Stadium Singapura, dalam laga Final Piala AFF 2020 leg pertama.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 29 Des 2021, 13:50 WIB
Diterbitkan 29 Des 2021, 13:50 WIB
Timnas Indonesia Lolos ke Final AFF
Gelandang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kedua kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12/2021). Laga dimenangkan Indonesia 4-2 lewat perpanjangan waktu 2 x 15 menit. (AP/Suhaimi Abdullah)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap Timnas Indonesia bisa memenangkan pertandingan melawan Thailand, di National Stadium Singapura, dalam laga Final Piala AFF 2020 leg pertama.

Dia menuturkan, ada dua hal yang harus dibenahi Timnas Indonesia dalam laga Final Piala AFF 2020 nanti, salah satunya stamina.

"Memang ada dua hal menurut saya yang perlu dibenahi. Satu itu staminanya harus diperkuat, staminanya kalau bermain full 90 menit itu jangan sampai ada perubahan, itu saya kira yang harus didorong," kata Ma'ruf, Rabu (29/12/2021).

Yang kedua, lanjut dia, adalah kecepatan para pemain Timnas Indonesia juga harus dibenahi.

"Dua hal ini dibenahi, saya kira kita akan jauh lebih baik," ungkap Ma'ruf.

Ma'ruf memandang, permainan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 sudah baik. Hal ini terlihat dari laga sebelumnya melawan Singapura.

"Dari segi teknik permainan bagus sekali, serangan-serangan, kemudian bagaimana dia menyerang, kemudian dia bisa bertahan, itu sudah (baik)," kata dia.

"Kalau permainan seperti itu, potensi kita memenangkan pertandingan (besar)," Sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akan Nonton

Ma'ruf pun memastikan bahwa dirinya akan kembali menyaksikan laga final Piala AFF malam ini dari kediamannya.

Namun, saat dimintai prediksinya tentang skor pertandingan, ia enggan menyebutkan.

"Skornya nanti sajalah," selorohnya.

Terakhir, saat ditanya pendapatnya mengenai Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang ingin menyaksikan langsung pertandingan di Singapura, Wapres mempersilahkan saja sejauh dapat menjadi motivasi bagi para pemain.

"Kalau di sana bisa memberikan motivasi semangat untuk bertanding, saya kira ada baiknya dia pergi ke sana," kata Ma'ruf.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya