PAN Buka Pendaftaran Caleg untuk Pemilu 2024 Sejak Dini

Partai Amanat Nasional (PAN) membuka pendaftaran bagi bakal calon legislastif di Pemilu 2024 sejak dini untuk masyarakat luas.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 15 Feb 2022, 21:25 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2022, 21:25 WIB
Partai Amanat Nasional (PAN).
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama etua Komite Pemenangan Pemilu Nasional PAN, Yandri Susanto. (Foto: Dokumentasi PAN).

Liputan6.com, Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) membuka pendaftaran bagi bakal calon legislastif di Pemilu 2024 sejak dini untuk masyarakat luas.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional PAN, Yandri Susanto mengatakan, pihaknya juga ingin segera mungkin melakukan penjaringan caleg untuk Pemilu 2024 sedini mungkin.

Hal ini dilakukan untuk memperoleh putra putri terbaik bangsa yang ingin menjadi legislastif melalui partainya.

"Kami mengundang masyarakat bergabung sebagai caleg PAN agar nantinya bila terpilih bisa memberikan kontribusi yang berarti karena ikut terlibat dalam merancang undang-undang yang mempengaruhi kehidupan bangsa," kata dia dalam keterangannya, Selasa (15/4/2022).

Yandri mengungkapkan, dalam pendaftaran caleg ini pihaknya terbuka lebar untuk semua golongan dan latar belakang manapun. Hal ini seiring dengan pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bahwa Islam tengah dan arah politik PAN di berbagai kesempatan.

"PAN itu partai tengah, tidak ke kanan dan ke kiri, kami partai nasionalis, Islam tengah, pluralis dan modern, dan kami terbuka untuk semua golongan. Bahkan kami juga terbuka untuk anak- anak muda," ungkap pria yang juga merupakan Ketua Komisi VII DPR RI ini.

 


Sudah Ada yang Bergabung

Yandri mengatakan, sejumlah kalangan sudah mulai bergabung ke PAN. Baik dari kalangan profesional, aktivis bahkan sampai kalangan pesantren.

"Ada Gus Ahmad Abdul Qodir dari Ponpes Syekh Abdul Qodir Jailani di Probolinggo, tokoh Muhammadiyah Dr. Ade Tauhid, ada Atep pemain sepak-bola nasional, Gita Sinaga kalangan artis. Yang jelas, PAN akan tampil dengan wajah buru dan energi baru dalam pemilu 2024 nanti," kata dia.

Meski demikian, dia meminta masyarakat yang tidak punya latar belakang politik tidak perlu khawatir atau ragu bergabung dengan PAN. Pasalnya, akan ada pelatihan yang diberikan partainya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya