Anies Baswedan Resmikan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung untuk Warga Normalisasi Ciliwung

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung (Eks Bukit Duri), Jakarta Timur, Kamis (25/8/2022). Peresmian ini juga bertepatan dengan Hari Perumahan Nasional yang jatuh hari ini.

oleh Winda Nelfira diperbarui 25 Agu 2022, 09:12 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2022, 09:11 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung (Eks Bukit Duri), Jakarta Timur, Kamis (25/8/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung (Eks Bukit Duri), Jakarta Timur, Kamis (25/8/2022).

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung (Eks Bukit Duri), Jakarta Timur, Kamis (25/8/2022). Peresmian ini juga bertepatan dengan Hari Perumahan Nasional yang jatuh hari ini.

Pantauan Liputan6.com, Anies tiba pukul 07.45 WIB. Dalam kegiatan ini Anies juga melakukan serah terima kunci kepada perwakilan warga permukiman Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung eks Bukit Duri pada hari ini, Kamis, 25 Agustus 2022 resmi digunakan," kata Anies.

Adapun Kampung Susun ini terdiri dari tiga blok sebanyak 75 unit dengan sistem Mezanin. Hunian ini, diperuntukkan bagi warga Kampung eks Bukit Duri yang terdampak program normalisasi sungai Ciliwung pada 2016.

Kampung Susun ini terdiri dari 36 meter persegi dan terdiri dari kamar timur, ruang keluarga, dapur, balkon, hingga ruang usaha atau produksi.

 

Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung (Eks Bukit Duri)
Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung (Eks Bukit Duri)

Anies juga menjelaskan bahwa Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung dibangun dengan konsep meninggi ke atas mengingat kebatasan lahan. Anies juga menitipkan pesan kepada penghuni kampung susun untuk menjaga keguyuban antar sesama penghuni.

Pada kegiatan ini hadir Ekonom Senior sekaligus Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli,Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta, Sarjoko.

Ada pula Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, Wali Kota Jaksel Munjiri, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, serta perwakilan penghuni Kampung Susun.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya