6 Pengakuan Wendy Walters Tanggapi Isu Perselingkuhan Sang Suami Reza Arap

Belakangan ini ramai di sosial media isu perselingkuhan YouTuber Reza Arap hingga akhirnya sang istri, Wendy Walters pun angkat bicara.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 10 Okt 2022, 08:30 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2022, 08:30 WIB
7 Potret Wendy Walters Istri Reza Arap Saat Berada di Paris, Tampil Kece dan Modis
Berpose bareng sang suami, Wendy tampil bergaya casual memadukan plaid blazer dengan crop top dan pants warna putih. (Instagram/wendywalters).

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini ramai di sosial media isu perselingkuhan YouTuber Reza Arap hingga akhirnya sang istri, Wendy Walters pun angkat bicara.

Melalui episode perdana Luna's Room, yang dipandu Luna Maya tayang pada Sabtu 8 Oktober 2022, Wendy Walters untuk pertama kalinya bicara soal dugaan perselingkuhan suaminya.

Wendy Walters mengaku tidak menyangka sang suami sampai hati 'menyulut api' dalam rumah tangganya yang masih seumur jagung.

"Aku masih enggak percaya, kayaknya enggak mungkin deh dia ngelakuin sejauh ini," tutur Wendy Walters dengan air mata yang berlinang di pelupuk matanya.

Luna Maya lantas bertanya, apakah Wendy Walter pernah bertanya kepada sang suaminya mengenai alasan melakukan perselingkuhan. Jawaban Wendy pun mengejutkan.

"Aku nanya emang enggak puas? Aku nanya gitu. Terus dia bilangnya, dia pengin coba ke cewek lain aja," ucap Wendy.

Wendy bahkan merasa saat ini biduk rumah tangganya dengan Reza Arap sudah di ujung tanduk. Menurut dia, keretakan yang terjadi tak bisa lagi diperbaiki. Bahkan, Wendy mengaku sudah menjalani proses perpisahan.

Meski begitu, Wendy dan pria bernama asli Reza Oktovian itu masih berstatus suami istri.

"Lagi proses pisah. Sudah (mantap) untuk pisah," ungkap Wendy.

Perbuatan yang telah dilakukan Reza Arap membuat Wendy Walters trauma. Bukan itu saja, ia pun sampai tak percaya dengan banyak orang.

"Lumayan trauma sih, sampe di titik ketemu cewek manapun udah enggak percaya. Bahkan orang terdekat aku. Aku merasa badut aja selama ini, tanpa tahu apa-apa, dan baru tahunya belakangan ini setelah menikah," kata Wendy.

Berikut sederet pengakuan Wendy Walters yang akhirnya buka suara soal isu dugaan perselingkuhan sang suami Reza Arap dihimpun Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Wendy Sempat Tanya Reza Arap Alasan Selingkuh

Potret Prewedding Reza Arap dan Wendy Walters. (Sumber: Instagram/ybrap)
Potret Prewedding Reza Arap dan Wendy Walters. (Sumber: Instagram/ybrap)

Selama beberapa pekan terakhir, isu perselingkuhan Reza Arap santer terdengar. Hal ini tentunya membuat sang istri, Wendy Walters, merasa amat terpukul.

Melalui episode perdana Luna's Room, yang dipandu Luna Maya tayang pada Sabtu 8 Oktober 2022, Wendy Walters untuk pertama kalinya bicara soal dugaan perselingkuhan suaminya.

Wendy Walters mengaku tidak menyangka sang suami sampai hati 'menyulut api' dalam rumah tangganya yang masih seumur jagung.

"Aku masih enggak percaya, kayaknya enggak mungkin deh dia ngelakuin sejauh ini," tutur Wendy Walters dengan air mata yang berlinang dipelupuk matanya.

Luna Maya lantas bertanya, apakah Wendy Walter pernah bertanya kepada sang suaminya mengenai alasan melaukan perselingkuhan. Jawaban Wendy pun mengejutkan.

"Aku nanya emang enggak puas? Aku nanya gitu. Terus dia bilangnya, dia pengin coba ke cewek lain aja," tutur Wendy.

Luna Maya tampak tak percaya dengan jawaban yang dia dengar. Namun Wendy Walters sekali lagi meyakinkan bahwa Luna tak salah dengar.

"Dia pengin coba ke cewek lain, ke orang lain. Aku benar-benar nanya kok," kata dia dengan tenang.

 


2. Wendy Tegaskan Mantap Ingin Bercerai, Trauma dengan Perbuatan Reza Arap

Reza Arap dan Wendy Walters
Pose kocak Reza Arap dan Wendy Walters. (Foto: Instagram/ ybrap)

Jalinan biduk rumah tangga Reza Arap dan Wendy Walters berada di ujuk tanduk. Sepertinya keretakan yang terjadi tak bisa lagi diperbaiki.

Bahkan, Wendy mengaku sudah menjalani proses perpisahan terhadap pria bertato ini.

Hingga saat ini kondisi rumah tangga Wendy Walters dengan salah satu juri Indonesia's Got Talent tidak sedang baik-baik saja.

Meski begitu, Wendy dan pria bernama asli Reza Oktovian ini masih memiliki status suami istri.

"Lagi proses pisah. Sudah (mantap) untuk pisah," ungkap Wendy yang tak kuasa menahan airmatanya.

Perbuatan yang telah dilakukan Reza Arap membuat Wendy Walters trauma. Bukan itu saja, ia pun sampai tak percaya banyak orang.

"Lumayan trauma sih, sampe di titik ketemu cewek manapun udah enggak percaya. Bahkan orang terdekat aku. Aku merasa badut aja selama ini, tanpa tahu aoa-apa, dan baru tahunya belakangan ini setelah menikah," ucap Wendy.

 


3. Wendy Akui Semua Tertutup Rapi

Potret Prewedding Reza Arap dan Wendy Walters. (Sumber: Instagram/ybrap)
Potret Prewedding Reza Arap dan Wendy Walters. (Sumber: Instagram/ybrap)

Wendy Walters dan Reza Arap menjalin asmara sebelum menikah selama empat tahun. Dan selama itu ia tak pernah tahu tentang hal ini.

"Kenapa bisa enggak ketahuan sama aku karena memang rapi dan orang-orang di sekitar dia dan orang terdekat dia ngebantu semua. Sempat beberapa kali mencurigai tapi selalu 'Elo makin curiga, yang ada makin gue lakuin nih'. Di saat aku ngomong gitu aku merasa oh jahat nih otak gue sampe bisa mikir yang enggak-enggak," paparnya.

Setelah pernikahan berjalan hampir dua tahun, Wendy pun diberitahu sosok Reza Arap yang sebenarnya.

"Baru menyadari karena orang terdekatnya finally ngomong ke aku. Sebenarnya sebelum-sebelumnya udah ada yang ngomongin tapi enggak ada bukti yang menguatkan. Enggak ada bukti yang aku lihat dari mata kepalaku sendiri. Bahkan, sampai kemaren pasa udah ada bukti yang aku lihat pakai mata kepalaku sendiri pun aku kayak masih enggak percaya. 'Kayaknya enggak mungkin deh ngelakuin sampe sejauh ini', masih enggak percaya. Sampai aku tanya dia, dan dia mengakui juga," ucap Wendy.

 


4. Akui Masih Berstatus Suami Istri, Tapi Sudah Pisah Rumah

6 Momen Acara Sangjit Reza Arap dan Wendy Walters, Penuh Kebahagiaan
Reza Arap dan Wendy Walters (Sumber: Instagram/ricckeyy)

Saat ini Wendy Walters mengaku sudah tidak satu rumah lagi dengan pria bernama lengkap Reza Oktovian. Wendy mengungkapkan alasan keluar dari rumah yang ditinggalinya dengan juri Indonesia's Got Talent.

"Sebenarnya pas aku memutuskan keluar dari rumah karena sebelumnya aku sudah kasih dia kesempatan untuk yang beberapa kali. Tapi dia kecewain lagi, ribut terus kan aku mikirnya 'Ya udah deh'," ungkapnya.

Diakui Wendy, selama ini Reza Arap meminta space kepadanya. Akhirnya ia pun mewujudkan keinginan sang suami dengan keluar rumah.

"Selama ini dia memang minta space. Karena selama ini aku tipikal orang yang enggak pernah percaya sama orang yang minta space. Tapi selama itu dia minta, aku ya udah aku keluar dari rumah, kita sama-sama mikir dulu. Aku juga pengin tahu apakah ada muncul rasa kangennya atau enggak," beber dia.

Ada hal yang membuat Wendy Walters mantap berpisah dari Reza Arap. Padahal, hal itu yang selama ini ditakutinya.

"Ternyata saat aku sendiri aku merasa lebih tenang. Lebih peace, lebih enggak banyak mikir aneh-aneh. Udah sih (keputusan bulat) dengan apa yang aku tahu sekarang, udah. Ingin bercerai sih," cerita Wendy.

 


5. Ungkap Akar Masalah dengan Reza Arap

Reza Arap dan Wendy Walters
Reza Arap dan Wendy Walters saling bertatap mesra di sisi kolam renang. (Foto: Instagram/ ybrap)

Kepada Luna Maya, Wendy Walters pun bercerita lebih dalam soal dapur rumah tangganya. Termasuk akar permasalahan yang terjadi. Salah satunya adalah, adanya perbedaan bahasa cinta.

"Dia butuhnya tuh words of affirmation yang dipuji-puji, dipuja-puja. Sementara aku bisa ngasihnya tuh act of service," kata Wendy Walters.

"Jadi dia merasa apa yang lo kasih ke gue, gue enggak butuh, gue bisa bayar orang untuk ngelakuin itu. Sementara that's how I show love," dia menyambung pernyataan.

Meski love language mereka berbeda, namun keduanya sudah berusaha memenuhi apa yang dibutuhkan oleh pasangan masing-masing.

"Ada usaha, cuma mungkin dari kecil aku enggak pernah lakuin itu jadi ngerasa awkward sendiri. Sama juga kayak aku kan biasanya butuh quality time," papar Wendy.

"Cuma kan kadang dia enggak bisa ngasih itu, Jadi enggak terpenuhi. Cuma dia juga berusaha untuk ngasih aku itu. Tapi dari sisi kita berdua merasa enggak pernah cukup aja," sambungnya.

Poin terbesar penyebab ini terjadi adalah keduanya sulit memahami satu sama lain meski selalu berkomunikasi.

"Komunikasi kita sering cuma saling enggak bisa memahami. Jadi percuma kalau sering komunikasi tapi enggak bisa memahami satu sama lain," tutur Wendy.

Alhasil, inilah yang sering menjadi pemicu pertengkaran antara keduanya.

"Karena aku sering kasih tahu apa yang aku butuhkan apa yang aku mau, dia juga gitu. Cuma mungkin dari dua sisi kita sulit memahami satu sama lain jadi selalui crash," ungkap Wendy.

 


6. Akui Sudah Berusaha Menyelamatkan Rumah Tangga Sampai ke Psikolog

Reza Arap dan Wendy Walters
Reza Arap dan Wendy Walters dengan kostum hitam putih bagaikan Yin dan Yang. (Foto: Instagram/ ybrap)

Sebelum akhirnya memantapkan diri untuk bercerai, Wendy Walters mengaku sudah melewati berbagai cara untuk menyelamatkan hubungannya dengan Reza Arap.

"Sudah, kami ke psikolog, kami konsultasi bareng juga. Kami ganti-ganti psikolog sudah beberapa kali. Coba jalan berdua, coba ini itu, semua yang diajukan sama profesional sudah dilakuin," kata Wendy Walters.

Namun semua upaya itu tak membuahkan hasil. Keduanya sudah memiliki trust issue yang amat besar terhadap pasangan.

"Dia juga punya trust issue yang besar, kadang maksudnya positif tapi penyampaian aku enggak baik. Jadi dia nganggepnya jelek. Kebalikannya juga gitu," papar Wendy.

Di sisi lain Wendy Walters juga memiliki prinsip yang sangat dia pegang teguh. Ada kesalahan-kesalahan dari pasangan yang tidak bisa dia toleransi sama sekali.

"Dan kalau masalah-masalah yang lain dari awal kita sudah ada batasan. Kayak, kalau lo melewati batasan ini, itu sudah fatal. Dan dia melewati batasan itu, bahkan di atasnya lagi," paparnya.

Wendy Walters juga meyakini banyak wanita di luar sana yang akan mengambil keputusan sama seperti dirinya bila sang suami melakukan kesalahan fatal.

"Itu adalah hal yang paling enggak bisa aku toleransi dan bahkan mungkin cewek lain enggak bisa toleransi juga ya, karena memang sefatal itu," tutup Wendy.

Infografis Journal_10 Provinsi dengan jumlah perceraian tertinggi di Indonesia pada 2021
Infografis Journal_10 Provinsi dengan jumlah perceraian tertinggi di Indonesia pada 2021 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya