Capres PDIP di Kantong Megawati, Jokowi Sudah Diajak Diskusi

Sekretaris Jenderal PDI Hasto Kristiyanto mengatakan, Presiden Joko Widodo telah diajak bicara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal calon presiden dari partai berlambang banteng tersebyt. Nama calon presiden tersebut kini sudah dikantongi oleh Megawati.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jan 2023, 22:05 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2023, 22:05 WIB
Jokowi - Ma'ruf Hadiri Pembukaan Rakernas PDIP
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) memotong tumpeng disaksikan Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin (ketiga kiri) saat pembukaan Rakernas I dan HUT ke-47 PDIP di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Presiden Joko Widodo telah diajak bicara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal calon presiden dari partai berlambang banteng tersebut. Nama calon presiden tersebut kini sudah dikantongi oleh Megawati.

"Ya tentu saja (Jokowi diajak bicara). Apalagi kami berbicara tentang suitability of the leaders and policy," jelas Hasto di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (9/1).

Presiden Jokowi diajak bicara karena calon pemimpin PDIP merupakan sosok yang akan melanjutkan kepemimpinannya. Serta ada kesinambungan dari Presiden Soekarno dan Presiden Megawati.

"Sehingga antara Bung Karno, Ibu Mega, Pak Jokowi, dan calon presiden yang akan datang itu merupakan satu kesatuan yang terus membawa kemajuan bagi Indonesia Raya kita," kata Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tinggal Cari Waktu

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengungkap, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama calon presiden dari partai berlambang banteng. Megawati tinggal mencari waktu yang tepat untuk mengumumkan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Ibu ketua umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumin," ujar Puan saat Bimtek anggota DPRD PDIP se-Indonesia di kawasan Jakarta Pusat, Senin (9/1).

Kepada kader PDIP, Puan meminta tidak perlu bingung memikirkan siapa calon presiden dan calon wakil presiden PDIP. Megawati sudah punya keputusan.

"Jadi enggak usah nengok kiri kanan. Enggak usah bingung harus si ini, harus si itu. Kayaknya kayaknya si ini kayaknya si itu surveinya tinggi ya si ini kayaknya cocok sama si ini," tegas Puan.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

 

Infografis Respons PDIP Terkait Isu Kerenggangan Jokowi - Megawati. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Respons PDIP Terkait Isu Kerenggangan Jokowi - Megawati. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya