Ganjar Pranowo Akan Hadiri HUT ke-50 PDIP

Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader PDIP Ganjar Pranowo mengkonfirmasi bakal hadir dalam acara HUT ke-50 PDIP.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Jan 2023, 09:49 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2023, 09:17 WIB
Ekspresi Ganjar Pranowo Usai Pertemuan di DPP PDIP
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan keterangan usai dipanggil di DPP PDIP, Jakarta, Senin (24/10/2022). Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menegaskan bahwa dirinya akan taat terhadap aturan Partai PDI Perjuangan (PDIP) soal Capres 2024. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) merayakan ulang tahun ke-50 di Jiexpo Kemayoran Jakarta, hari ini, Selasa (10/1/2023). Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader PDIP Ganjar Pranowo mengonfirmasi hadir dalam acara tersebut.

"Ya (hadir)," kata Ganjar lewat pesan singkat kepada merdeka.com, Selasa.

Dalam acara itu, PDIP kemungkinan mengumumkan soal calon presiden yang akan diusung. Mengenai hal tersebut, Ganjar hanya menunggu pidato dari Ketum Megawati Soekarnoputri.

"Tunggu pidato Ketum," ucap Ganjar.

PDI Perjuangan merayakan ulang tahun ke-50 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, pada 10 Januari 2023. Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto menyebut bisa saja ada kejutan dalam acara tersebut.

"Tapi analisis saja, kemungkinan ada surprise di sana, kita enggak tahu," ujar Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 13 Desember 2022.

Saat ditanya kemungkinan akan mengumumkan soal calon presiden yang akan diusung PDI Perjuangan, Bambang mengaku belum tahu. Menurut dia, soal perayaan ulang tahun partai ada kejutan soal capres yang tahu hanya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Saya enggak tahu, yang tahu soal kejutan ibu sama Pak Sekjen," ujarnya.

Ketua Komisi III DPR RI ini menegaskan belum ada keputusan calon presiden dari PDIP. Oleh sebab itu, sepenuhnya menjadi kewenangan Megawati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi Sudah Hadir di Lokasi HUT ke-50 PDIP

Presiden RI Joko Widodo hadir telah tiba di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, (10/1/2023) yang menjadi lokasi HUT ke-50 PDIP.
Presiden RI Joko Widodo hadir telah tiba di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, (10/1/2023) yang menjadi lokasi HUT ke-50 PDIP.

Presiden RI Joko Widodo hadir telah tiba di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, (10/1/2023) yang menjadi lokasi HUT ke-50 PDIP. Jokowi mengenakan batik hitam bercorak merah.

Wapres RI Maruf Amin juga sudah hadir di area JIExpo dengan mengenakan kemeja hitam.

Ketua Umum PDIP Megawati, sebelumnya terlihat sedang duduk di sebuah ruangan yang berada di ruang tunggu naratetama bersama Menseskab Pramono Anung dan Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Prananda Prabowo atau Mas Nanan.

Nantinya, acara HUT ke-50 akan dihiasi oleh aksi penerjun untuk mendarat di lapangan utama JIExpo demi meramaikan kegiatan HUT ke-50 PDIP.

HUT PDIP kali ini akan diramaikan pula oleh 500 orang yang terlibat dalam paduan suara yang dikoordinasi oleh Andre Hehanusa dan Chicha Koeswoyo.

PDIP pada 10 Januari 2023 merayakan HUT ke-50 sebagai bagian konsolidasi partai dalam rangka pemenangan pemilu.

Parpol berlambang Banteng moncong putih itu mengusung tema Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam dengan subtema Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya dalam perayaan HUT ke-50.

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Infografis 7 Perintah Megawati untuk Kader Jelang HUT ke-50 PDIP. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 7 Perintah Megawati untuk Kader Jelang HUT ke-50 PDIP. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya