Peci Hitam dan Diplomasi Prabowo dengan Pemilik Manchester City Mansour bin Zayed

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja diplomasi pertahanan ke Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA), Selasa (23/2/2023).

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Feb 2023, 17:21 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2023, 17:21 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja diplomasi pertahanan ke Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA), Selasa (23/2/2023) (Istimewa)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja diplomasi pertahanan ke Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA), Selasa (23/2/2023) (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja diplomasi pertahanan ke Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA), Selasa (23/2/2023).

Kunjungan ini dilakukan Prabowo dalam rangka memenuhi undangan pangeran presiden Mohammed bin Zayed dan juga mengunjungi International Defence Exhibition and Conference.

Selain itu, Prabowo juga bertemu dengan Wakil Perdana Menteri UEA Mansour bin Zayed Al Nahyan yang juga pemilik dari club sepak bola liga Inggris, Manchester City.

Mereka bertemu di istana kepresidenan UEA. Setibanya di lokasi, Prabowo disambut langsung oleh Wakil PM UEA Mansour bin Zayed. Keduanya tampak antusias menyambut pertemuan ini.

Banyak canda dan tawa mengisi pertemuan dua tokoh bangsa ini. Yang menarik dari tampilan Prabowo kali ini adalah peci hitamnya yang tampak miring menyerupai karakter Bung Karno berpeci saat berkunjung ke negara-negara di dunia.

Peci tampak miring itu juga dikenakan Prabowo saat bersama Presiden UEA Pangeran Mohammade bin Zayed dan juga ditengah para pemimpin negara-negara Timur Tengah. Peci hitam ini juga tak pernah luput dipakai Prabowo saat berkunjung ke negara-negara Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diskusi Perkuat Kerjasama Pertahanan

Kemudian, pertemuan Prabowo dengan pemilik Club Manchester City ini dilanjutkan dengan berdiskusi tentang upaya memperkuat kerja sama pertahanan antara Indonesia dengan UEA yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Dalam pertemuan tersebut dibahas juga mengenai hubungan kerjasama dan koordinasi bersama kedua negara sahabat di bidang pertahanan dan militer serta cara-cara mengembangkannya guna mencapai kepentingan bersama.

"Selain membahas kerja sama di bidang pertahanan, kami juga membahas tentang manufaktur, dan teknologi militer modern," kata Prabowo.

Infografis Ragam Tanggapan Muncul Lagi Wacana Jokowi Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ragam Tanggapan Muncul Lagi Wacana Jokowi Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya