Anies Baswedan Singgung soal Keadilan, Sebut Bukan Hanya Melindungi Minoritas

Bakal Calon Presiden 2024 Anies Baswedan berbicara mengenai keadilan di Indonesia. Menurutnya, keadilan bukan hanya melindungi minoritas dan mengakomodasi mayoritas. Tetapi melindungi semua pihak.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Feb 2023, 01:04 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2023, 01:04 WIB
Anies Baswedan Hadiri Apel Siaga Pemenangan PKS 2024
Bakal calon presiden yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anies Baswedan memanjatkan doa saat menghadiri Apel Siaga Pemenangan PKS 2024 di Stadion Madya Kompleks GBK, Jakarta, Minggu (26/2/2023). PKS menggelar apel siaga pemenangan untuk Pemilu 2024 yang merupakan rangkaian Rakernas PKS 2023. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Bakal Calon Presiden 2024 Anies Baswedan berbicara mengenai keadilan di Indonesia. Menurutnya, keadilan bukan hanya melindungi minoritas dan mengakomodasi mayoritas. Tetapi melindungi semua pihak.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara Apel Siaga PKS di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (26/2/2023).

"Adil itu bukan hanya negara melindungi minoritas dan bukan hanya mengakomodasi mayoritas, tapi negara hadir dan melindungi semuanya," kata Anies.

Bagi mantan Gubernur DKI Jakarta ini, adil bukan hanya mengangkat yang kecil atau menguntungkan yang besar saja. Namun, negara hadir untuk semua, dan membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar.

"Dengan hadirnya keadilan bagi semua maka hadir pula kedamaian dan kesejahteraan untuk semua. Inilah yang kita perjuangkan bersama setelah 5 tahun bersama dengan PKS di Jakarta, ini telah hadirkan semangat, semangat Jakarta maju bersama," ungkap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan era Presiden Jokowi ini mengajak para pendukungnya untuk melangkah ke perjuangan berikutnya. Dia berjanji akan memajukan Indonesia.

"Bila 5 tahun kemarin kita mengerjakan Jakarta maju bersama, maka Insya allah di hari-hari ke depan, di tahun-tahun ke depan, kita akan memajukan Indonesia maju bersama, maju negaranya, bahagia rakyatnya," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PKS Tak Persoalkan Jika Cawapres Anies Baswedan

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakal Al-Habsyi mengatakan partainya tak mempermasalahkan apabila bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan berasal dari luar partai politik (parpol) Koalisi Perubahan yakni PKS, NasDem, dan Demokrat.

Namun, Aboe menyampaikan, sosok itu harus disetujui Anies sebagai bakal capres dan mempunyai elektoral yang baik agar dapat membantu Anies menang di Pemilu 2024.

"Selama (calon) presiden setuju dan merupakan dukungan elektoral yang bagus, why not," kata Aboe ditemui usai Apel Siaga PKS 2023 di Stadion Madya, GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (26/2/2023).

Aboe menyebut partainya legowo jika pilihan cawapres untuk Anies merupakan tokoh yang bukan kader PKS. Dia mengaku partainya membuka peluang dan menyambut siapa saja sosok cawapres untuk Anies tersebut.

Menurut Aboe siapapun sosok cawapres, sepenuhnya juga dikembalikan kepada Anies. Aboe menuturkan jika Anies setuju, PKS juga manut.

"Kita sudah tidak hambatan berhubungan dengan presiden, Anies dan wakilnya. Wakilnya tergantung Pak Anies, siap untuk menerima, jalan barang ini," ungkap Aboe.

 

 

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya