Ganjar Resmi Capres PDIP, Megawati Beri Tugas Khusus untuk Prananda dan Puan Maharani

Tak hanya memberikan mandat kepada Ganjar, Megawati juga memberikan tugas khusus kepada kedua anaknya Prananda Prabowo dan Puan Maharani selaku Ketua DPP PDIP. Apa tugas yang Diberikan Mega kepada anaknya ?

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 21 Apr 2023, 14:19 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2023, 14:14 WIB
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP Tahun 2021 yang dilaksanakan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). (Foto: Dokumentasi PDIP).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan nama Ganjar Pranowo untuk diusung maju sebagai Capres dalam Pilpres 2024. Penetapan itu disampaikan Megawati dengan dihadiri langsung Ganjar Pranowo, sejumlah elite PDIP, dan juga Presiden Jokowi. 

Penetapan itu digelar di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

Tak hanya memberikan mandat kepada Ganjar, Megawati juga memberikan tugas khusus kepada kedua anaknya Prananda Prabowo dan Puan Maharani selaku Ketua DPP PDIP.

"Saya menugaskan Mas Prananda Prabowo selaku Kepala Station Room dengan memberikan mandat untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional," kata Megawati. 

Prananda bakal ditugaskan untuk melakukan konsolidasi di internal partai dalam memenangkan pilpres dan pileg di Pemilu 2024. 

"Bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk pemilihan umum 2024," ujar Megawati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tugas Khusus untuk Puan

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan Kopiah kepada Ganjar Pranowo usai resmi menjadi capres. (Istimewa)
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan Kopiah kepada Ganjar Pranowo usai resmi menjadi capres. (Istimewa)

Tugas khusus juga diberikan Megawati kepada Puan Maharani. Ketua DPR DI  ini ditugaskan sebelumnnya untuk bertemu dengan Presiden Jokowi dan sejumlah ketua partai politik.

“Mba Puan Maharani ketua DPP bidang politik dan juga sekaligus Ketua DPR RI setelah sebelumnya saya memberi tugas untuk bertemu secara rutin Presiden Jokowi dan berdialog dengan ketua umum partai politik," tutur Megawati.

Dia juga meminta Puan membentuk tim yang akan difokuskan untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Mba Puan Maharabi untk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2024," terang Megawati.

 

Infografis Menanti Pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Bahas Koalisi Besar. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Menanti Pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Bahas Koalisi Besar. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya