Dorongan PAN Genjot Transformasi Ekonomi Sukses Tekan Kemiskinan Ekstrem

Menurut dia, percepatan transformasi ekonomi terutama bersifat inklusif sangat diperlukan saat ini. Sebab, dengan adanya transformasi akan menciptakan struktur ekonomi yang produktif.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Jul 2023, 16:59 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2023, 14:05 WIB
Eko Patrio Pimpin Konsolidasi Bakal Caleg PAN DKI
Ketua DPW PAN Provinsi DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio (tengah) memberi pengarahan saat konsolidasi bakal calon anggota legislatif di Jakarta, Sabtu (24/3). Ratusan orang daftar bakal caleg lewat PAN. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong penuh langkah pemerintah untuk segera melakukan transformasi ekonomi Tanah Air ke depan. Berkat langkah nyata yang dilakukan, PAN sukses turunkan angka kemiskinan.

Fraksi PAN mendukung arah kebijakan belanja negara untuk percepatan transformasi ekonomi melalui penghapusan kemiskinan ekstrem,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jakarta, Eko Hendro Purnomo, Jumat (7/7/2023). 

Menurut dia, percepatan transformasi ekonomi terutama bersifat inklusif sangat diperlukan saat ini. Sebab, dengan adanya transformasi akan menciptakan struktur ekonomi yang produktif.

Selain itu, dia menambahkan, reformasi ekonomi akan bernilai tambah yang sangat tinggi. Tidak bergantung pada satu sektor tertentu dan berkelanjutan.

“Evaluasi secara komprehensif terhadap kebijakan yang sudah dan sedang berjalan mutlak dilaksanakan agar memberikan pijakan yang kokoh serta mampu mendorong perbaikan ekonomi secara menyeluruh,” ucap Eko.

Selain itu, PAN mendorong pemerintah untuk mengefisienkan kebutuhan dasar. Dengan begitu, pemanfaatan anggaran akan lebih tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

“Kami berharap penguatan spending better yang dilakukan dengan mendorong efisien kebutuhan dasar, fokus pada prioritas pembangunan dan berorientasi pada hasil,” ujar Eko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kerja Nyata PAN Sukses Raih Simpati Besar Masyarakat Luas

Kerja nyata seluruh kader Partai Amanat Nasional (PAN) di seluruh Indonesia benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Hal tersebut yang membuat PAN meraih simpati masyarakat luas.

"Yang saya tahu yang berkaitan dengan rakyat, perwakilan legislatif pengurus (PAN), saya lihat memang luar biasa kerjanya," Tokoh Pesantren Pandeglang, K.H Deden, Selasa (4/7/2023).

Salah satu bukti keberhasilan partai berlogo matahari tersebut terlihat dari kinerja Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang juga merupakan menteri Perdagangan (Mendag) ketika mengeksekusi amanah dari Presiden Jokowi.

Salah satu capaian luar biasa Zulkifli Hasan adalah berhasil menurunkan harga bahan pokok seperti minyak goreng sehingga meringankan beban rakyat.

"Bukti konkretnya yang dipimpin Pak Zulhas, bahwa PAN betul-betul menjadi perwakilan masyarakat," ucapnya.

Sejumlah program PAN memang dinilai sukses membantu masyarakat. Mulai dari menstabilkan harga kebutuhan pokok hingga sukses menggagas gerakan pangan murah dalam skala nasional yang digagas oleh Mendag Zulkifli Hasan.

Infografis  Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya