Polsek Tambora Gagalkan Pengiriman Motor Hasil Curian dalam Truk dari Jakarta ke Lampung

Terbongkarnya truk bermuatan sepeda motor curian hasil pengembangan yang dilakukan oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Tambora.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 05 Agu 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2023, 15:00 WIB
Polsek Tambora Gagalkan Pengiriman Sepeda Motor Hasil Curian ke Lampung
Upaya pengiriman sepeda motor hasil curian dari Jakarta ke daerah Lampung berhasil digagalkan Polsek Tambora . (Foto:Liputan6/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta Polsek Tambora kembali menggagalkan upaya pengiriman sepeda motor hasil curian dari Jakarta ke daerah Lampung. Truk berisi muatan sepeda motor tersebut disita sebagai barang bukti.

Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama menerangkan, terbongkarnya truk bermuatan sepeda motor curian hasil pengembangan yang dilakukan oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Tambora.

Saat itu, aggota Unit Reskrim Polsek Tambora mendapatkan informasi dari masyarakat perihal keberadaan sepeda motor milik jurnalis kompas.com di Jalan Flamboyan RT4/RW5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Unit Reskrim Polsek Tambora dipimpin Kanit Reskrim Iptu Rachmad Wibowo melakukan penyelidikan ke lokasi," kata Putra dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/8/2023).

Putra mengatakan, pihaknya menemukan sebuah mobil truk bermuatan kasur yang terpakir. Saat dicek dengan teliti, di dalamnya terdapat dua unit sepeda motor.

"Motor ini disembunyikan dalam bak truk dengan kamuflase kasur yang disusun sangat rapi kemudian ditutupi terpal warna oranye. Hendak dikirim ke daerah Lampung," ujar dia.

 


5 Pelaku Ditetapkan sebagi Tersangka

Polsek Tambora Gagalkan Pengiriman Sepeda Motor Hasil Curian ke Lampung
Upaya pengiriman sepeda motor hasil curian dari Jakarta ke daerah Lampung berhasil digagalkan Polsek Tambora . (Foto:Liputan6/Ady Anugrahadi)

Dalam kasus ini, Putra berhasil menangkap penadah sekaligus menyita dua unit sepeda motor lainnya pada hari ini sekitar Pukul 02.00 WIB.

Total ada lima orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan empat unit sepeda motor yang behasil disita.

"Lima tersangka sindikat lampung yang berhasil ditangkap berikut barat bukti dibawa ke Polsek Tambora," ujar dia.

Putra menerangkan, secara detail kasus ini akan disampaikan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi, pada Senin, 7 Agustus 2023 besok.

Infografis 3 Jurus Cegah Korupsi Bansos Covid-19
Infografis 3 Jurus Cegah Korupsi Bansos Covid-19 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya