4 Fakta Terbaru Luluk Nuril Usai Amuk Siswi Magang, Minta Maaf hingga Jabatan Suami Dicopot

Bripka M Nuril Huda, suami Luluk Nuril Seleb TikTok dicopot dari jabatannya dan terancam disidang etik

oleh Maria Flora diperbarui 07 Sep 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2023, 17:00 WIB
Luluk Nuril, seleb TikTok Probolinggo yang memaki siswi magang di toko swalayan menyampaikan permohonan maaf. Pernyataan itu disampaikan usai mediasi di SMKN 1 Kota Probolinggo, Rabu (6/9/2023). (sumber: Instagram @polres_probolinggo)
Luluk Nuril, seleb TikTok Probolinggo yang memaki siswi magang di toko swalayan menyampaikan permohonan maaf. Pernyataan itu disampaikan usai mediasi di SMKN 1 Kota Probolinggo, Rabu (6/9/2023). (sumber: Instagram @polres_probolinggo)

Liputan6.com, Jakarta Usai aksinya memaki seorang siswi magang di sebuah toko swalayan viral di media sosial, belakangan seleb TikTok Luluk Nuril menyatakan permohonan maafnya lewat Twitter, pada Rabu, 6 September kemarin.

Permohonan maaf dari istri Bripka M Nuril Huda tersebut dilakukan usai melakukan mediasi di SMK Negeri 1 Kota Probolinggo dengan disaksikan Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardan.

Dalam salah satu petikan permohonan maafnya, seleb TikTok Probolinggo tersebut menyesali perbuatannya karena telah menyebabkan kegaduhan dan berjanji akan lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial.

"Saya sangat menyesal dan memohon maaf bahwa apa yang saya sampaikan dan lakukan di platform media sosial tidak sepantasnya untuk dilakukan. Saya sadar bahwa media sosial salah satu alat dalam berkomunikasi dan mencari informasi," ungkap Lilik Nuril.

Sebelumnya, seleb TikTok Luluk Nuril marah-marah ke salah satu siswi magang di Pusat Perbelanjaan KDS Probolinggo. Dia marah lantara, siswi tersebut dinilai tidak sopan. Menurut Luluk, siswa magang tersebut menyepelekan dirinya yang bisa membeli barang puluhan juta.

"Aku loh ini pesan (sambil menunjukkan barang belanjaannya), tidak mungkin saya batalin, kamu pikir saya tidak bisa membayar belanjaan segini. Puluhan juta akan saya bayar, apalagi hanya segini," kata Luluk tak bisa menahan emosi dalam video unggahannya.

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Luluk Nuril yang diketahui sebagai seleb TikTok di Probolingo tersebut? 

Wanita bernama lengkap Luluk Sofiatul Jannah tersebut diketahui memiliki beberapa bisnis yang bergerak di dunia fashion. Dia menjual beragam pakaian dan barang-barang bekas dari luar negeri.

Dia pun diketahui juga memilki bisnis pribadi, yakni sebuah klinik kecantikan dan kerap mempromosikan usahanya tersebut di media sosial pribadinya. 

Luluk pun juga diketahui memiliki suami berpangkat Bripka, yaitu Mochamad Nuril Huda yang tercatat sebagai anggota Polsek wilayah hukum Polres Probolinggo, Jawa Timur. Bripka Nuril menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Setelah aksi istrinya memarahi siswi magang viral, anggota Polsek Probolinggo tersebut kini juga harus terkena getahnya. Dia dicopot dari jabatannya dan akan menjalani sidang kode etik.

Berikut sederet fakta baru seleb TikTok Probolinggio, Luluk Nuril yang dihimpun dari Liputan6.com: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Seleb TikTok Probolinggo Luluk Nuril Minta Maaf

Luluk Nuril Seleb Tiktok Viral
Potret Luluk Nuril Seleb Tiktok Viral Maki Siswi SMK (Sumber Instagram/luluknurilreal)

Video seleb TikTok Probolinggo, Luluk Nuril menyampaikan permohonan maaf viral di Twitter pada Rabu sore 6 September 2023.

Video Luluk Nuril minta maaf atas tindakan memaki siswi magang di toko swalayan diunggah oleh akun Twitter @Heraloebss.

Berikut bunyi permohonan maaf Luluk Nuril pemaki siswi magang di toko swalayan yang viral beberapa hari lalu: 

"Dengan segala kerendahan hati dan dan kesadaran diri, saya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidakbijaksanaan saya dalam menggunakan media sosial, yang menyebabkan kegaduhan dan perhatian masyarakat saat ini.

Saya sangat menyesal dan memohon maaf bahwa apa yang saya sampaikan dan lakukan di platform media sosial tidak sepantasnya untuk dilakukan. Saya sadar bahwa media sosial salah satu alat dalam berkomunikasi dan mencari informasi.

Namun, saya telah kehilangan kendali dan melakukan hal-hal tidak terpuji sehingga menyebabkan kondisi anak tidak nyaman.

Saya berjanji akan lebih beretika," 


2. Luluk Nuril Minta Maaf Didampingi Suami

selebgram Luluk Nuril marah- marah ke siswa Magang di KDS Probolinggo (Istimewa)
selebgram Luluk Nuril marah- marah ke siswa Magang di KDS Probolinggo (Istimewa)

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana memimpin mediasi ini. Dia hadir bersama anggotanya mendatangi sekolah siswi magang yang dimaki-maki Luluk Nuril.

Tidak hanya Kapolres dan jajaranya, proses mediasi juga dihadiri suami Luluk Nuril, Bripka Nuril, anggota dari Polsek Tiris.


3. Respons Orang Tua Siswi Magang yang Dimaki Luluk

Luluk Nuril Seleb Tiktok Viral
Potret Luluk Nuril Seleb Tiktok Viral Maki Siswi SMK (Sumber Instagram/luluknurilreal)

Orang tua dari siswi magang yang dimaki Luluk, Lasmi, mengaku telah memaafkan tindakan seleb TikTok Probolinggo tersebut.

"Saya juga telah memaafkan mbak Nuril. Saya juga memohon maaf bilamana tindakan putri saya terdapat kesalahan saat magang di KDS Departement store," kata Lasmi.

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, berterima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama menyelesaikan permasalahan ini melalui mediasi.

"Atas nama pribadi maupun institusi Polri, kami memohon maaf atas tindakan dari anggota kami beserta istri yang telah membuat permasalahan sehingga menjadi viral di dunia maya," ujar Wisnu.


4. Kapolres Probolinggo Copot Suami Seleb TikTok Luluk Nuril

Luluk Nuril
foto: IG Luluk Nuril

Bripka M Nuril Huda, suami Luluk Nuril Seleb TikTok dicopot dari jabatannya dan terancam disidang etik. Hal ini buntut dari video viral sang istri Luluk Nuril yang memaki siswi magang di toko swalayan.

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana mengatakan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada Bripka M Nuril Huda usai ulah istrinya Luluk Nuril yang dianggap merugikan masyarakat.

Jadi sanksi yang bersangkutan, kami akan copot dari jabatannya yang sekarang," kata Wisnu usai mediasi di SMKN 1 Kota Probolinggo, Rabu (6/9/2023).

Wisnu menambahkan, usai dicopot dari jabatan sebagai Kanit Binmas Polsek Tiris, Bripka M Nuril Huda akan ditempatkan sementara di Polres Probolinggo. Selain itu, Bripka M Nuril Huda juga akan menjalani sidang kode etik.

"Kami kembalikan ke Polres dan proses sidang kode etik sementara berjalan," ucap Wisnu.

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya