Rotasi Polri, Irjen Achmad Kartiko Jadi Kapolda Aceh

Kemudian posisi Wakapolda Aceh yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Syamsul Bahri digantikan oleh Kombes Pol Armia Fahmi.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 26 Sep 2023, 22:14 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2023, 22:09 WIB
Ilustrasi Polri (Liputan6.com/Arfandi Ibrahim)
Ilustrasi Polri. Kapolri melakukan rotasi Polri atas 60 personel baik perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati). (Liputan6.com/Arfandi Ibrahim)

 

Liputan6.com, Jakarta Polri melakukan rotasi dan mutasi atas 60 personel baik perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) Polri. Hal itu tertuang dalam dua surat telegram (ST) tertanggal 26 September 2023.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyampaikan, mutasi dan rotasi Polri adalah hal biasa.

"Mutasi dan rotasi di tubuh Polri adalah hal biasa merupakan bagian tour of duty dan penyegaran organisasi," tutur Ahmad kepada wartawan, Selasa (26/9/2023).

Dalam ST/2163/IX/KEP./2023, ada sebanyak 35 personel dimutasi dan ST/2164/IX/KEP./2023 sebanyak 25 personel dimutasi.

Posisi Kapolda Aceh yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Ahmad Haydar digantikan oleh Irjen Achmad Kartiko yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri, dengan penugasan Deputi Bidang Penempatan dan Perlindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah BP2MI. Sementara Irjen Ahmad Haydar dimutasi dalam rangka pensiun.

Kemudian posisi Wakapolda Aceh yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Syamsul Bahri digantikan oleh Kombes Pol Armia Fahmi. Sementara Brigjen Syamsul dimutasi lantaran memasuki masa pensiun.

Selanjutnya, Wakapolda NTT Brigjen Heri Sulistianto juga memasuki masa pensiun dan digantikan oleh Brigjen Awi Setiyono yang sebelumnya Wakil Gubernur Akademi Kepolisian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Infografis 56 Eks Pegawai KPK Akan Direkrut Jadi ASN Polri, Ujung Polemik? (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 56 Eks Pegawai KPK Akan Direkrut Jadi ASN Polri, Ujung Polemik? (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya