Kaesang Pangarep Tiba di Rumah Prabowo, Disambut Meriah dengan Drum Band

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut meriah kedatangan jajaran DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Ketua Umum baru PSI, Kaesang Pangarep.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 12 Okt 2023, 17:40 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2023, 17:40 WIB
Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta.
Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut meriah kedatangan jajaran DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Ketua Umum baru PSI, Kaesang Pangarep.

Pantauan Liputan6.com, Prabowo keluar dari kediamannya di Jalan Kertanegara Nomor IV untuk menyambut langsung Kaesang yang tiba pukul 17.00 WIB.

Drum band yang sudah siap di halaman rumah Prabowo langsung dimainkan dengan mengalunkan lagu-lagu nasional. Nampak Prabowo didampingi Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Kaesang yang mengenakan jaket merah bertuliskan "Anti Corruption Political Party" itu langsung bersalaman dengan Prabowo.

Keduanya tampak mendengarkan dengan hikmat lagu yang dibawakan marching band. Usai mendengarkan lagu, Kaesang tampak salim dengan membukukan badan kepada Prabowo. Kedua lalu tertawa lepas dan sejenak menyapa awak media.

Selanjutnya, Prabowo mengajak Kaesang masuk ke dalam rumahnya. Pertemuan digelar secara tertutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Atur Pertemuan dengan Gerindra

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyambut ajakan Ketua Umum Partai Gerindra  Prabowo Subianto untuk datang ke kediamannya di Hambalang, Bogor.
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyambut ajakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk datang ke kediamannya di Hambalang, Bogor.

Diketahui sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku, sudah mengatur pertemuan dengan Partai Gerindra, untuk mengatur pertemuan dengan Prabowo Subianto.

Pertemuan ini dilakukan lanjutan dari safari dirinya usai menjabat sebagai Ketum PSI menggantikan posisi Giring Ganesha.

"Untuk pertemuan dengan Gerindra sudah ada, nanti tunggu aja. Nanti yang ngumumin biar Pak Sekjen saja kapannya," kata Kaesang kepada wartawan, Rabu, 11 Oktober 2023.

Namun, dirinya belum memastikan kapan pertemuan itu bakal dilakukan. Akan tetapi, ia berkelakar salah satu pembahasan yang akan dibicarakan dalam pertemuan nanti yakni soal Kucing.

"Bahas kucing, saya belum naik kudanya Pak Prabowo juga," kelakar Kaesang.


Harap PSI Segera Beri Dukungan

Adapun terkait pertemuan dengan Kaesang, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani berharap PSI segera memberikan dukungan.

Soal pertemuan itu, Muzani mengaku belum tahu kapan dan di mana pertemuan akan digelar.

"Jadi begini, jadi PSI memang saya mendengar ada mau pertemuan dengan Pak Prabowo. Tetapi kapan, saya terus terang belum dapat konfirmasi," katanya di Gedung Juang, Jakarta, Senin (9/10)

Muzani mengaku belum tahu apakah dalam pertemuan tersebut PSI akan memberikan dukungan kepada Prabowo sebagai calon presiden.

"Terus pertemuannya dalam konteks apa, apakah akan memberikan dukungan kepada Pak Prabowo, tentu saja kami tidak geer," katanya.

Diharapkan pertemuan tersebut menjadi angin segar agar PSI bisa memberikan dukungan kepada Prabowo.

"Mudah-mudahan pertemuan antara Pak Prabowo dengan PSI dalam beberapa hari mendatang, keputusan yang bisa memberikan angin segar bagi kami, yakni memberikan dukungan kepada pak Prabowo," kata dia.

Infografis Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI. (Liputan6.com/Abdillah
Infografis Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI. (Liputan6.com/Abdillah
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya