Pesan Rendi Solihin Buat Pemenang Teruna Dara Kutai Kartanegara 2023

Malam Grand Final Pemilihan Teruna Dara Kutai Kartanegara (Kukar) Tahun 2023 berlangsung meriah dengan iringan musik dan gemerlap lampu panggung.

oleh Gilar Ramdhani pada 22 Nov 2023, 16:22 WIB
Diperbarui 22 Nov 2023, 16:23 WIB
Pesan Rendi Solihin Buat Pemenang Teruna Dara Kutai Kartanegara 2023
Malam Grand Final Pemilihan Teruna Dara Kutai Kartanegara (Kukar) Tahun 2023 berlangsung meriah dengan iringan musik dan gemerlap lampu panggung, Sabtu (18/11/2023) malam.

Liputan6.com, Tenggarong Sebanyak 24 finalis Teruna Dara Kutai Kartanegara (Kukar) 2023 menunjukkan performa terbaiknya dalam malam Grand Final yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara pada Sabtu, 18 November 2023. Dengan iringan musik dan gemerlap lampu panggung, para finalis tampil penuh energi dan memukau tamu undangan serta penonton yang hadir.

Diketahui, 24 finalis Teruna Dara yang terpilih merupakan putra-putri terbaik yang mewakili wilayahnya yakni Kecamatan Tenggarong, Loa Kulu, Loa Janan dan Kota Bangun. Mereka memperoleh ilmu serta pengalaman selama rangkaian pemilihan Teruna Dara berlangsung sejak Juli lalu.

Setelah memberikan performa terbaik, akhirnya Deva Ananda dan Gita Indriani terpilih sebagai pasangan Teruna Dara Kukar Tahun 2023 dan Shafira Azhari terpilih menjadi Putri Pariwisata Kukar 2023.

Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin yang hadir dalam Grand Final memberikan ucapan selamat kepada pemenang Teruna Dara Kukar 2023. Dalam kesempatan itu, Rendi menuturkan bahwa pemilihan Teruna Dara Kukar dapat menjadi ajang melatih para finalis untuk berpikir kritis, kreatif dan inovatif. Khususnya dalam bidang promosi dan sosialisasi pesona pariwisata, ekonomi kreatif dan budaya di Kabupaten Kutai Kartanegara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Teruna Dara Kutai Kartanegara 2023
Grand Final Teruna Dara Kutai Kartanegara 2023.

Menurutnya, generasi muda zaman ini lebih akrab dengan teknologi dan memiliki pemikiran kreatif. Ia ingin, mereka semua bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk mempromosikan wisata Kukar.

"Saya tidak ingin ini hanya menjadi ajang seremonial. Saya ingin mereka melakukan promosi dan edukasi pariwisata, kuliner, dan memajukan UMKM Kukar," ujar Rendi Solihin.


Majukan Pariwisata Kukar

Teruna Dara Kutai Kartanegara 2023
Grand Final Teruna Dara Kutai Kartanegara 2023.

Rendi berharap Teruna Dara terpilih adalah insan yang betul-betul mumpuni. Memahami tugas dan fungsinya sebagai duta wisata, dan dapat memajukan pariwisata di Kukar, serta ekonomi kreatifnya.

"Mereka yang terpilih akan menjadi Brand Ambassador event di Kukar, seperti Kukarland dan event-event nasional lainnya yang akan terlaksana di tahun 2024," imbuhnya.

Sementara itu, Shafira Azhari mengaku senang dan tak menyangka dirinya terpilih menjadi Putri Pariwisata Kukar 2023. Ia berterima kasih kepada seluruh finalis, mentor, dan kerabat yang telah mendukungnya.

"Terima kasih atas kepercayaannya. Yang jelas kami berkomitmen membantu melakukan promosi wisata di Kukar apalagi dengan adanya Ibu Kota Nusantara," pungkasnya.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya