Wabup Rendi Serahkan 127 Mesin Cas dan 127 Mesin Perahu Fiber untuk Nelayan di Kukar

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) gencar menyalurkan berbagai bantuan kepada nelayan.

oleh Fachri pada 25 Nov 2023, 09:30 WIB
Diperbarui 25 Nov 2023, 09:31 WIB
Kukar.
Wakil Bupati Kukar. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) gencar menyalurkan berbagai bantuan kepada nelayan. Terbaru, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin menyerahkan 127 mesin cas dan 127 perahu fiber ke kelompok usaha bersama di Kecamatan Loa Kulu dan Kecamatan Loa Janan, Jumat (24/11/2023).

Salah satu nelayan yang bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Kukar di bawah kepemimpinan Edi Damansyah-Rendi Solihin adalah Arbain. Sejak 2018, dirinya sudah mengajukan bantuan ke Pemkab Kukar, namun selalu gagal dan tidak pernah terealisasi.

"Kami ajukan sejak 2018, gagal. Lalu, akhirnya ada staf Pak Wakil Bupati yang bantu kami, dia yang buatkan proposal, mendampingi kami ke pemkab, hingga akhirnya bantuan bisa kami terima," ujarnya.

Arbain mengungkapkan bahwa bantuan berupa mesin cas dan perahu fiber akan sangat bermanfaat bagi pihaknya yang sehari-hari mencari nafkah dari hasil perikanan.

"Ini (mesin) memang standarnya. Sudah lengkap, tinggal dipakai saja," ungkapnya.

Arbain pun berharap agar ke depan akan ada bantuan lainnya, seperti alat tangkap dan kelengkapan lainnya.

"Ini kami sangat berterima kasih, mudah-mudahan ada bantuan lainnya setelah ini," ujarnya.


Tuntaskan Janji Kampanye

Wabup Kukar.
Wakil Bupati Kukar. (Foto: Istimewa)

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin menegaskan bahwa komitmennya bersama Edi Damansyah untuk menuntaskan seluruh janji kampanye. Ia menjelaskan, terdapat 23 janji yang telah dituangkan dalam RPJMD Pemkab Kukar.

"Salah satu janji kami yakni program 25 ribu bantuan nelayan produktif se-Kukar," tegasnya.

Rendi menjelaskan, program ini telah berjalan dan hingga 2022 sudah ada sekitar 15 ribu nelayan yang mendapatkan bantuan. Ia menyebut, di 2023, pihaknya telah menyalurkan bantuan mencapai 10 ribu nelayan.

"Artinya hingga akhir 2023 ini kami sudah menuntaskan janji kami. Ini semua bisa terealisasi berkat kerja sama banyak pihak," jelasnya.

"Semoga bantuan yang telah diserahkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para nelayan," imbuh Rendi.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya