Gelar Jelajah Bukit Pelangi II, Wabup Kutai Timur Harap Sektor Pariwisata Meningkat

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur kembali menggelar kegiatan Jelajah Bukit Pelangi (JBT) II.

oleh Fachri pada 26 Nov 2023, 05:00 WIB
Diperbarui 26 Nov 2023, 04:41 WIB
JBT II.
Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang resmi membuka kegiatan Jelajah Bukit Pelangi (JBT) II. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Sangatta Pemerintah Kabupaten Kutai Timur kembali menggelar kegiatan Jelajah Bukit Pelangi (JBT) II. Kegiatan tersebut pun diikuti oleh peserta dari Jakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

Para peserta akan menempuh jarak 30 km dan bersaing untuk memperebutkan hadiah 1 unit mobil, 20 motor, 40 keping emas, dan berbagai hadiah elektronik lainnya.

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang mengatakan bahwa kegiatan ini dapat merangsang sektor pariwisata di Kutim dengan menghadirkan peserta dari luar Kalimantan Timur.

“Selamat datang kepada komunitas yang ada atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat menikmati kegiatan. Kita punya hobi yang sama yakni main lumpur, main motor, terima kasih yang sudah jauh-jauh datang ke Kutai Timur kami menyambut baik kedatangan para peserta,” katanya.

Sementara itu, pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Timur, Debora mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti Jelajah Bukit Pelangi II.

“Kami mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan terima kasih sama pak Wakil Bupati yang selalu men-support kegiatan ini, dan semoga ke depannya berlanjut, dan kegiatan ini berjalan lancar,” ungkapnya.


Peserta Membludak

Ketua Panitia Jelajah Bukit Pelangi, Prayitno menjelaskan bahwa peserta telah melampaui target. Ia menyebut, awalnya mereka hanya menargetkan 700 peserta namun membludak hingga 1.200 peserta.

“Paling jauh dari Sulawesi Tengah, Morowali. Kegiatan ini dilaksanakan satu hari full, jarak tempuh 30 kilometer sekitar 4 sampai 5 jam. Kami sudah siap tim evakuasi dan tim medis,” jelasnya.

“Walaupun mepet tapi Alhamdulillah terlaksana. Kegiatan ini dilakukan setiap tahun. Kami berharap tahun depan semoga lebih meriah lagi. Finish perlombaan ini di Bukit Pandang,” imbuh Prayitno.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya