Malam Tahun Baru, Pemilik Gedung di Sudirman-Thamrin Jakarta Diminta Buka Akses ke Toilet

DLH DKI Jakarta juga menyediakan puluhan toilet portable dan bus toilet di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin.

oleh Winda Nelfira diperbarui 31 Des 2023, 17:52 WIB
Diterbitkan 31 Des 2023, 17:52 WIB
Persiapan malam tahun baru Bundaran HI
Pemprov DKI Jakarta menggelar perayaan malam tahun baru 2024 di Bundaran HI dengan menampilkan pertunjukan water screen, atraksi drone, dan video mapping. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta meminta kepada pengelola gedung di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin untuk membuka akses ke toilet saat perayaan malam tahun baru. Hal ini guna memastikan kesedian toilet untuk warga saat malam pergantian tahun maksimal.

"Kami sudah bersurat kepada pengelola gedung untuk meminta pembukaan akses toilet di lantai dasar atau lobby gedung bagi masyarakat pada saat acara Festival Malam Muda Mudi ini," kata Kepala DLH DKI Jakarta Asep Kuswanto dalam keterangan tertulis, diterima Minggu (31/12/2023).

Sementara itu, DLH DKI Jakarta juga menyediakan puluhan toilet portable dan bus toilet di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin. Sebab, pada pergantian tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar acara bertajuk 'Festival Malam Muda Mudi, Jakarta Kota Global'.

Acara bakal berlangsung di Jalan Sudirman-MH Thamrin yang akan dimeriahkan dengan berbagai acara panggung hiburan dari pukul 20.00 hingga 01.00 WIB.

"Kami perkirakan akan ada ratusan ribu pengunjung yang hadir di acara ini. Oleh karena itu, kami menyediakan 30 toilet portable dan 25 armada bus toilet untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan toilet," kata Asep.

Menurut Asep, toilet portable dan bus toilet yang disediakan DLH DKI Jakarta sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai toilet dengan air yang bersih, sabun, dan tisu toilet.

"Bus toilet ini akan ditempatkan di titik-titik strategis di sepanjang Jalan Sudirman - Jalan Thamrin hingga Monas," ujar Asep.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengunjung Ancol Diprediksi Capai 100 Ribu Orang

Taman Impian Jaya Ancol atau Ancol Taman Impian di Jakarta Utara diprediksi bakal dikunjungi hingga 100 ribu orang pada malam tahun baru 2024. Terlebih, Ancol menghelat beragam acara hingga pesta kembang api pada Minggu (31/12/2023) malam.

"Prediksi kami bisa 90-100 ribu (pengunjung)," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho kepada Liputan6.com, Minggu (31/12/2023).

Menurut Eko, per pukul 14.00 WIB siang ini, total sudah sebanyak 58 ribu pengunjung yang telah memasuki kawasan Ancol. Jumlah ini, kata Eko, masih akan bertambah seiring berjalannya waktu.

"Pengunjung dapat membeli tiket di www.ancol.com," ujar Eko.

Diketahui, PT Pembangunan Jaya Ancol menghelat pesta kembang api pada malam tahun baru. Pesta malam pergantian tahun kali ini mengusung tema 'Jakarta Biggest Musical Fireworks'.

Nantinya akan ditampilkan kembang api terbesar berdurasi 10 menit yang akan menutup tahun 2023 di Pantai Lagoon. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan dari Smellsun, Chockids, Rony Parulian dan Fakedopp.

Selain itu, di sisi barat Ancol atau di Pantai Festival, akan ada pula panggung hiburan yang akan dimeriahkan oleh No One, Nell Band dan juga Om Tarlo Featuring Tasya Rosmala. Acara akan mulai menghibur seluruh pengunjung Ancol mulai pukul 15.30 WIB.

Adapun acara puncak malam pergantian tahun juga akan berlangsung di Pantai Carnaval Ancol. Di sana, akan ada panggung hiburan yang dimeriahkan oleh penampilan dari Noah, The Changcuters, Rhoma Irama dan Soneta, Jamila, serta Anna Zanet.

Infografis Strategi Pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Strategi Pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya