Usut Kasus Kematian Wanita Tanpa Busana di Cipayung, Polisi Panggil Kekasih Korban

Plh Kapolsek Cipayung AKP Maryoto menyebut, laki-laki itu diketahui sempat berkunjung ke kosan tersebut sebelum korban ditemukan tak bernyawa.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 18 Jul 2024, 14:46 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 14:46 WIB
Ilustrasi Garis Polisi (Freepik/Kjpargeter)
Ilustrasi Garis Polisi (Freepik/Kjpargeter)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi berencana memeriksa seorang Warga Negara Asing (WNA), guna mendalami penyebab tewasnya seorang wanita inisial YY (46) yang ditemukan tanpa busana di sebuah rumah kost Jalan Masjid Nurul Hidayah, Cipayung, Jakarta Timur pada Selasa, 2 Juli 2024, malam.

Plh Kapolsek Cipayung AKP Maryoto menyebut, laki-laki itu diketahui sempat berkunjung ke kosan tersebut sebelum korban ditemukan tak bernyawa.

Dia mengatakan, pemeriksaan terhadap WNA itu sedianya dijadwalkan pada Rabu, 17 Juli 2024. Namun, batal dilakukan karena saksi itu tak memenuhi panggilan polisi.

"Belum (kami periksa) itu kan sebetulnya kita panggil kemarin hari Rabu," kata Maryoto saat dihubungi, Kamis (18/7/2024).

Maryoto mengatakan, saksi WNA meminta pengunduran waktu. Sehingga, disepakati pemeriksaan akan dilakukan pada hari Senin, 29 Juli 2024.

"Minta di-reschedule nanti kemungkinan panggilan minta hari Senin. Kita tunggu penyidik apakah memenuhi untuk dipanggil hari Senin 29 Juli rencananya. Iya betul-betul (WNA)," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bawa Koper

ilustrasi garis polisi (Merdeka.com)
ilustrasi garis polisi (Merdeka.com)

Dari hasil penyelidikan kepolisian sebelumnya, sempat melihat kehadiran sosok seorang laki-laki pada 30 Juni 2024. Ketika itu, sepulang dari rumah kost laki-laki itu terlihat membawa kantung kresek dan koper.

"Ada saksi dua juga, saudara H, tetangga korban. Sekitar 30 Juni mendapati seorang laki-laki yang mendatangi TKP, kemudian sekitar lima menit setelahnya meninggalkan TKP membawa tas kresek warna merah dan koper warna hitam," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kemarin.

Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan Polsek Cipayung, Polres Metro Jakarta Timur, dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Nanti perkembangan langsung akan kami update," tandas dia.

 


Keterangan Saksi

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Cipayung, AKP Hotman Sinaga menyampaikan, ada yang melihat orang masuk bawa koper ke dalam rumah kost. Hal itu diungkap Hotman sesuai keterangan saksi.

"Kopernya kan dibawa lagi sama orangnya, jadi ada saksi yang menyatakan orang bawa koper gitu," ujar dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya