Terungkap, Kimberly Ryder Polisikan Suami karena Dugaan Penggelapan Mobil BMW

Polisi masih menyelidiki kasus dugaan penggelapan mobil yang dilaporkan oleh artis Kimberly Ryder terhadap suaminya sendiri, Edwar Akbar. Laporan dibuat di Polres Metro Jakarta Selatan.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 27 Jul 2024, 07:45 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2024, 07:45 WIB
Kimberly Ryder dan Edward Akbar. (Foto: Dok. Instagram @edward_akbar)
Kimberly Ryder dan Edward Akbar. (Foto: Dok. Instagram @edward_akbar)

Liputan6.com, Jakarta Polisi masih menyelidiki kasus dugaan penggelapan mobil yang dilaporkan oleh artis Kimberly Ryder terhadap suaminya sendiri, Edward Akbar. Laporan dibuat di Polres Metro Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, mengatakan proses penyelidikan masih berjalan. Salah satu yang digali terkait status kepemilikan mobil yang kini menjadi obyek perkara.

"Itu milik siapa ya sudah ada informasi dari beberapa pihak, tapi ini harus menjadi fakta penyelidikan yang akan dituangkan dalam berita acara interogasi. Ini masih didalami ya prosesnya," kata Ade Ary kepada wartawan, Jumat (26/7/2024).

Ade Ary mengatakan, mobil yang diduga digelapkan Edward bermerek BMW. Adapun, terlapornya adalah Edward Akbar dan seseorang berinisial EL. Dalam laporannya, Kimberly merasa dirugikan akibat mobilnya tidak bisa dikuasai kembali.

"Ini yang masih didalami karena status pelapor dan terlapor adalah suami istri," kata Ade Ary.

Sebelumnya, Plt Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi membenarkan penyidik telah menjadwalkan pemeriksaan untuk Edward Akbar sebagai terlapor dan EL.

"Iya (dua orang terlapor), jadwal tanggal hari sudah ada di kami, minggu depan (pemeriksaan)," kata Nurma dalam keterangannya, Jumat (26/7/2024)

Nurma mengatakan, sejauh ini empat saksi telah dimintai keterangan terkait kasus dugaan penggelapan mobil. Dua di antaranya merupakan paman dan rekan dari Kimberly Ryder. Dia menegaskan, kasus ini masih terus didalami.

"Dua orang saksi untuk dimintai keterangan dari pamannya KR kemudian dengan teman dekatnya KR," ujar Nurma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kimberly Ryder Laporkan Edward Akbar ke Polisi

Kimberly Ryder dan Edward Akbar
Ibunda Kimberly Ryder, Irvina Zainal buka kartu soal kondisi putrinya setelah menggugat cerai Edward Akbar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Juli 2024. (Foto: Dok. Instagram @edward_akbar)

Kimberly Ryder melaporkan suaminya, Edward Akbar ke Polres Metro Jakarta Selatan, terkait dugaan penggelapan mobil. Laporan dilayangkan Kimberly Ryder pada 27 Juni 2024 sekitar pukul 19.00 WIB.

Dalam laporannya, satu unit mobil milik Kimberly Ryder tidak pernah kembali setelah dititipkan Edward ke temannya berinisial NL sejak 2023.

"Pelapor meminta kembali unit yang dititipkan pada Mei 2024," ujar Nurma.

 

Infografis Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba
Infografis Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya