Generasi Muda FKPPI Gelar Aksi Damai, Minta Semua Pihak Jaga Kesejukan Suasana

Anggota Generasi Muda Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM KB FKPPI) serta Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) menggelar aksi di depan Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 02 Agu 2024, 00:25 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2024, 22:45 WIB
Anggota Generasi Muda Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM KB FKPPI) serta Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) menggelar aksi di depan Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/8/2024).
Anggota Generasi Muda Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM KB FKPPI) serta Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) menggelar aksi di depan Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/8/2024). (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah anggota Generasi Muda Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM KB FKPPI) serta Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) menggelar aksi di depan Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Ketua Umum GM KB FKPPI, Sandi Rahmat Simanjuntak mengatakan, aksi damai ini diklaim sebagai suara hati nurani pihaknya.

"Aksi ini adalah suara hati nurani kami, sebuah pesan damai dan sejuk yang lahir dari keresahan terhadap opini yang digiring," kata dia dalam keterangan yang diterima.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga meminta, agar semua orang bijak dalam menggunakan media sosial.  "Setiap warga negara punya tanggung jawab moral untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," jelas dia.

Menurut Sandi, informasi yang salah disampaikan bisa menimbulkan opini dan persepsi negatif yang merusak, dan bahkan bisa memecah belah masyarakat.

"Kita harus cerdas dalam memilah informasi, jangan sampai terjebak dalam arus berita bohong yang merusak tatanan sosial kita," jelas dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jangan Mengeneralisir

Sandi berharap, jangan sampai lantaran ulah oknum, kemudian mengeneralisir terhadap institusinya, terlebih bagi kepolisian.

"Peran Kepolisian sangat vital dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Mari kita bijak dan tidak mudah terpengaruh oleh pemberitaan buruk yang belum tentu benar di media sosial," ungkap dia.

Sandi pun menegaskan, pihaknya pun siap menjadi mitra strategis Polri dalam menjaga ketertiban dan kesejukan.

"Kami berdiri bersama Polri, menjaga marwah dan nama baik institusi yang kami cintai ini," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya