Anies Nilai CFD Sudirman-Thamrin Saat Ini Terlalu Menumpuk: Perlu Dirapikan Kembali

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghabiskan akhir pekan dengan beraktivitas di Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (4/8/2024).

oleh Winda Nelfira diperbarui 04 Agu 2024, 13:26 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2024, 13:26 WIB
Bacagub Jakarta Anies Baswedan Berolahraga Sambil Menyapa Warga Saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor
Warga terlihat antusias menyapa Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghabiskan akhir pekan dengan beraktivitas di Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (4/8/2024).

Dia menyoroti kondisi CFD Sudirman-Thamrin saat ini yang dinilai perlu dirapikan.

"Soal CFD ini saya rasa ke depan kita perlu kembalikan suasana CFD menjadi lebih nyaman. Yang bejalan kaki dengan yang berlari, dengan yang bersepeda cepat, perlu dirapikan kembali. Supaya masing-masing leluasa," kata Anies.

Menurut dia, CFD Sudirman-Thamrin sekarang terlalu menumpuk. Sehingga, kata Anies aktivitas berjalan, bersepeda, dan berlari nampak tersendat.

"Kalau bertumpuk seperti sekarang, yang naik sepeda nggak bisa berjalan lancar, yang mau lari terhenti, yang jalan kehambat sama mereka yang jalan cepat. Jadi perlu dikembalikan pada penataannya saja," ungkap Anies.

"Tapi kalau suasananya, tempatnya, ini saya rasa adalah tempat yang sangat tepat sepanjang dari mulai Bundaran Senayan sampai Monas ya Bundaran Bank Indonesia, ini memang tempat yang pas untuk warga berkumpul dari mana-mana," sambungnya.

Adapun Anies bersama sang istri Fery Farhati menyapa warga di CFD Sudirman Thamrin, Jakarta Pusat. Anies dan istri datang menggunakan MRT Jakarta dari kediamannya Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Kegiatan ini kami sering sebut sebagai tempat ruang ketiga dimana warga bisa berinteraksi dan bersama-sama," ucap Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menyapa Warga

Anies menjelaskan, di CFD kali ini ia banyak bertemu dengan warga yang menyampaikan apresiasi atas kinerja Anies sebagai gubernur Jakarta periode 2017-2022.

Pada kesempatan itu, Anies juga mendengarkan beragam keluhan warga Jakarta mulai dari kondisi ekonomi, lapangan pekerjaan hingga pendidikan vokasi

"Ketemu juga dengan beberapa yang menceritakan sulitnya kondisi ekonomi, sudah lulus tapi sulit mencari pekerjaan, sudah magang tapi lama belum jadi pekerjaan (karyawan)," ujar Anies

Lebih lanjut Anies juga menyampaikan ke depan CFD perlu dibuat agar lebih nyaman dengan penataan yang lebih rapi sehingga baik itu pejalan kaki, pelari dan pengguna kendaraan sepeda dapat dengan nyaman menggunakan ruas jalan.


Zita Anjani: Anies Bagus, Kaesang Bagus Banget

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani merespons soal kans duetnya dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk Pilkada Jakarta 2024.

Sebelumnya, Waketum PAN Yandri Susanto membuka peluang bergabung dengan koalisi pengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 asal Zita Anjani menjadi bakal cawagub pendamping Anies.

"Yang menentukan itu pimpinan, Bang Yandri, ada ketua umum, ada koalisi. Jadi Bang Yandri berpendapat seperti itu ya itu pendapat beliau, mungkin itu pendapat partai," kata Zita di Gedung DPRD DKI Jakarta Fraksi PAN, Kamis (1/8/2024).

Selain jadi cawagub Anies, Zita juga didorong oleh PAN bisa berduet dengan Kaesang Pangarep. Terkait hal itu, Zita rupanya mempunyai pandangan pribadi kepada Anies dan Kaesang.

"Tapi kalau ditanya Pak Anies gimana? Bagus, kan saya sudah bilang Pak Anies bagus. Saya dulu fans-nya Pak Anies. Kaesang gimana? Bagus banget," ucap Zita.

Zita menilai, semua nama-nama yang muncul sebagai kandidat cagub dan cawagub Jakarta layak untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya