Perjuangan Dua Tahun Bersama Tactical in Police, Ni Made Ardia Puspa Andini Lolos Jadi Taruni AKPOL

Made ingin terus menggali potensi diri demi mewujudkan cita-cita menjadi seorang Taruni dengan memilih salah satu Bimbel Akpol, yaitu Bimbel Tactical in Police.

oleh Fachri pada 11 Agu 2024, 20:25 WIB
Diperbarui 11 Agu 2024, 20:25 WIB
Akpol.
Taruni AKPOL, Ni Made Ardia Puspa Andini. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Ni Made Ardia Puspa Andini, seorang gadis Bali kelahiran 2004, telah menunjukkan keteguhan hatinya dalam mengejar cita-cita menjadi anggota kepolisian. Di tahun pertama, ia mengikuti seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) namun gagal di tingkat pantukhir daerah.

Tidak menyerah dengan kegagalan, Made bertekad untuk menjadikan kegagalannya sebagai suatu pengalaman untuk memperbaiki diri ke depannya. Karena benar adanya, guru terbaik adalah sebuah pengalaman.

Berangkat dari kegagalan tersebut, Made ingin terus menggali potensi diri demi mewujudkan cita-cita menjadi seorang Taruni dengan memilih salah satu Bimbel Akpol, yaitu Bimbel Tactical in Police, yang berada di kawasan Depok, Jawa Barat.

Belajar dan berkembang bersama dengan teman-teman seperjuangannya di Bimbel Akpol, menjadikan Made memiliki daya saing dan juang yang tinggi.

Di tahun kedua, dengan semangat yang tidak pernah pudar, Made kembali mengikuti seleksi Taruna Akpol. Sayangnya, prosesnya kembali berakhir dengan kegagalan di tingkat pantukhir pusat.

Meskipun demikian, ia tidak menyerah dan kembali mengikuti Bimbel Akpol di Tactical in Police untuk mempersiapkan diri menghadapi seleksi di tahun berikutnya.

Akhirnya, di tahun 2024, Made kembali seleksi Taruna Akpol dengan tekad kuat untuk menggapai cita-citanya. Made, salah satu gadis tangguh dari Tactical in Police, siap menunjukkan taringnya dengan berbekal semua pembelajaran yang telah didapatkannya dari Bimbel Akpol yang menjadi pilihannya 2 tahun ini.

Kegigihan dan keteguhan hatinya patut diapresiasi dan dijadikan contoh bagi mereka yang ingin mengejar impian mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Luluskan 31 Siswa Jadi Taruna Akpol

Bimbel Tactical in Police berhasil membawa 42 orang sampai Pantukhir Pusat. Sidang akhir seleksi tingkat pusat taruna Akademi Kepolian (Akpol) diumumkan pada Minggu, 28 Juli 2024. tim manajemen dari Tactical in Police bergegas menuju tempat Pendidikan Akademi Kepolisian untuk memantau siswa/siswi yang lulus sidang akhir pusat Akademi Kepolisian.

Pengumuman hasil lulus taruna atau taruni terpilih Akademi Kepolisian sebanyak 325 orang. Bimbel Tactical in Police berhasil meluluskan 31 siswa yang terpilih menjadi Taruna Akpol.

“Jadi dari 42 siswa yang lolos sampai ke pusat, sebanyak 31 siswa tactical in police yang berhasil lulus terpilih dari seluruh Polda,” Ujar Yatin Nurul Mustofa selaku perwakilan tim manajemen bimbel Tactical in Police.

Berikut nama-nama 31 orang yang lulus terpilih dari bimbel Tactical in Police, di antaranya:

Taruni

Polda Metro Jaya

Ni Made Ardia Puspa Andini.

Polda Aceh

Tiara Tutur Wibowo.

Polda Bengkulu

Naura Syahla Akmal.

Polda Jawa Barat

Kiko Nur Istiqomah.

Polda Jawa Tengah

Devira Windia Callista.

Taruna

Polda Metro Jaya

Godsend Anjuan

Jonathan Ebenhaezer Pardede

M.Cikal Umpu Huda

Delbert Bennetio Tampubolon

Samuel Samolala Mendrofa

Fadhil Yuranda Purnawirawan

Pandega Triyo Nobilly

Andika Rizki Sejati

Daniel Andreas Limbong

Muhammad Dzaki Naufal

Polda Jawa Barat

Ahsan

Polda Jawa Tengah

Ikhyaul Fata

Polda Banten

Rizqi Magbul Kartanegara

Dema

Bagja

Polda Sumatra Utera

Alfrian Yosua Lumbantobing

Polda Sumatra Selatan

Salman Nasrullah

M. Defma

Polda Lampung

M. Alail Royantara

Polda Sulawesi Utara

Enrique Claudio Mikael Palit

Polda Kalimantan Tengah

Muhammad Agung Al Rosyid

Polda Sulawesi Tengah

Mohammad Araf Habibi

Polda Nusa Tenggara Timur

Bintang Lijaya

Polda Gorontalo

Radhitha Nawwafta

Polda Papua Barat

Steven Ngaba Waromy

Maulana Rizqi Riantami Muji


Sudah 7 Tahun Berdiri

Bimbel Tactical In Police sendiri sudah berdiri selama 7 tahun, dan di 4 tahun terakhir telah meluluskan masing-masing 1 taruni dari Polda Metro Jaya, yaitu:

Tahun 2021: Eddrica Darryl Nasya.

Tahun 2022: Sekar Ayu Anggraeni.

Tahun 2023: Alifia Zahra Putri Ariesti.

Tahun 2024: Ni Made Ardia Puspa Andini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Tactical In Police karena sudah menjadikan saya sebagai peringkat dua di pusat pengiriman Polda Metro Jaya. Saya bersyukur karena saya bisa bertemu dengan guru-guru dan pembina tactical sehingga saya bisa menjadi seperti ini dan saya mengucapkan selamat kepada tactical in police saya bisa menjadi taruni ke-empat yang dibawa pengiriman Polda Metro Jaya yang berasal dari tactical in police. Terima kasih saya ucapkan," ujar Ni Made Ardia Puspa Andini.

Made berharap ia akan jadi perwira polwan yang membangun citra Polri agar terus lebih baik dalam mengayomi masyarakat.

“Kami selaku orang tua Made sangat berterima kasih kepada bimbel tactical in police, karena sudah menjadikan Made sebagai taruni ranking 2 pusat. 2x dia gagal test dan ke 3x dia lulus terpilih, sangat bersyukur, bangga dan haru juga akhirnya selama ini berjuang hasilnya tidak main-main," ngkap Ni Putu Adisuguani selaku Ibu Ni Made Ardia Puspa Andini.

Jangan pernah lelah untuk terus belajar dan bangkit dari kegagalan. Karena sejatinya, kegagalan merupakan sepenggal kisah dari sebuah kesuksesan. Ikuti jejak Made, salah satu siswa program Bimbel Akpol dan tetaplah bersemangat dalam mengejar impianmu. Bergabunglah dengan Bimbel Tactical in Police untuk meningkatkan persiapanmu menjadi anggota kepolisian.

Jadi, daftar bimel Tactical in Police sekarang juga!

 

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya