Relawan Mas Gibran Kembali Bagikan Makanan Bergizi dan Paket Sembako Gratis untuk Pengemudi Ojol

Relawan Mas Gibran turut aktif memeriahkan Agustus, yang merupakan bulan Kemerdekaan RI dengan berbagai aktivitas sosial membagikan makanan bergizi serta paket sembako gratis untuk ratusan pengemudi ojol

oleh Tim News diperbarui 11 Agu 2024, 22:05 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2024, 21:21 WIB
Relawan Mas Gibran turut aktif memeriahkan Agustus, yang merupakan bulan Kemerdekaan RI dengan berbagai aktivitas sosial membagikan makanan bergizi serta paket sembako gratis untuk ratusan pengemudi ojol.
Relawan Mas Gibran turut aktif memeriahkan Agustus, yang merupakan bulan Kemerdekaan RI dengan berbagai aktivitas sosial membagikan makanan bergizi serta paket sembako gratis untuk ratusan pengemudi ojol. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Mas Gibran turut aktif memeriahkan Agustus, yang merupakan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan berbagai aktivitas sosial membagikan makanan bergizi serta paket sembako gratis untuk ratusan pengemudi ojek online (pengemudi ojol) di Jakarta dan Banten.

Total 9 wilayah di 3 Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Jakarta Utara (Jakut), dan Tangerang Selatan menjadi sasaran aksi Relawan Mas Gibran.

Sejak Jumat 9 Agustus 2024, di 3 titik wilayah Jakarta Pusat, relawan membagikan makanan bergizi dan susu secara gratis.

Kegiatan tersebut diawali di Jalan Ir H Juanda RT.10/RW.8, Pasar Baru dan Jalan Samanhudi RT.01/RW.07, Pasar Baru, Kecamatan Sawah besar, ramai disambut oleh ratusan pengemudi ojol.

Kemudian aksi Jumat Berkah Relawan Mas Gibran ditutup di Kawasan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Ratusan pengemudi ojol merasakan Jumat Berkah melalui pembagian makanan bergizi dan susu gratis dari Relawan Mas Gibran.

Sedangkan aksi Relawan pada Sabtu 10 Agustus 2024, diisi dengan pembagian paket sembako gratis dan cukur rambut gratis di 3 titik wilayah Tangerang Selatan, Banten.

Pengemudi ojol di kawasan Pondok Aren, Rengas, dan Pondok Ranji tidak hanya menerima bantuan paket sembako, tetapi juga turut serta dalam aksi cukur rambut gratis.

Dennis, salah satu pengemudi Ojol yang menerima makanan bergizi dan susu gratis merasakan manfaat dari program tersebut.

"Pengemudi ojek online yang sering bekerja lebih dari 12 jam sehari memerlukan daya tahan tubuh yang lebih. Sehingga tentunya memerlukan asupan makanan seimbang dan bergizi," ujar Dennis, melalui keterangan tertulis, Minggu (11/8/2024).

"Selama ini kami hanya makan seadanya saja karena mengejar target penghasilan, kadang-kadang ada penumpang yang peduli membelikan makan, tetapi sangat banyak yang sampai lupa untuk makan," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bagikan Bantuan di Titik Lainnya

Relawan Mas Gibran kembali menunjukkan kepedulian dengan membagikan sembako kepada driver ojek online (ojol) di Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.
Relawan Mas Gibran kembali menunjukkan kepedulian dengan membagikan sembako kepada driver ojek online (ojol) di Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat. (Ist)

Sementara itu pada Minggu (11/8/2024), Relawan Mas Gibran bergerak di tiga titik wilayah Jakarta Utara. Kegiatan Minggu pahi diawali di Jalan Cemara, Sukapura, Kecamatan Cilincing. Kemudian siang harinya.

Kegiatan dilaksanakan di Kelapa Gading dan ditutup di RT.13/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading.

Yudha Setya, salah satu perwakilan pengemudi ojol yang menerima bantuan paket sembako berharap kegiatan ini akan berkelanjutan.

"Kami tentunya mendukung jika program ini berlanjut, dan semua ojol bisa merasakan manfaat yang sama," ucap Yudha.

Relawan Mas Gibran akan terus mengawal setiap program Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam lima tahun kedepan.

Hal tersebut sebagai salah satu cara untuk mendukung roadmap pemerintahan jangka pendek, menengah, dan panjang menuju Indonesia Emas 2045.

Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya