Pesan Yasonna Laoly ke Warga Binaan: Ambil Kesempatan Kedua, Jadi Orang Berguna Usai Keluar dari Lapas

Yasonna menjelaskan, sejak memegang jabatan sebagai Menteri Hukum dan HAM, dirinya selalu memberikan perhatian kepada warga binaan dan tahanan.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 19 Agu 2024, 13:36 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2024, 13:36 WIB
Menteri Hukum dan HAM (MenkumHAM) Yasonna Laoly
Menteri Hukum dan HAM (MenkumHAM) Yasonna Laoly (Dok. Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Yasonna Laoly menitipkan pesan khusus yang ditujukan kepada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI.

Di akhir masa jabatannya sebagai Menkumham, Yasonna minta agar pejabat terkait nanti tetap memberikan perhatian penuh kepada warga binaan dan tahanan. Hal itu diungkap Yasonna saat menjadi inspektur di Upacara Hari Pengayoman, Senin (19/8/2024).

"Saya titipkan kepada Dirjen Pemasyarakatan untuk terus berikan perhatian kepada anak-anak, orang-orang yang berada di balik jeruji besi," ujar Yasonna.

Yasonna menjelaskan, sejak memegang jabatan sebagai Menteri Hukum dan HAM, dirinya selalu memberikan perhatian kepada warga binaan dan tahanan.

Dia mengatakan, berupaya keras mencoba memperbaiki kondisi-kondisi di lembaga pemasyarakatan, mencoba memberikan hak-hak sebagaimana mestinya dari filosofi kemasyarakatan.

"Mereka adalah manusia dan harus kita perlakukan sebagai manusia tapi pada saat sana kita harus menegakakan hukum," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kesempatan Kedua

Yasonna mengajak warga binaan yang berada di balik jeruji besi untuk menjaga ketertitban di lembaga pemasyarakatan dan ubah diri lebih baik lagi.

"Ambilah kesempatan kedua dalam hidup tunjukan saudara adalah orang berguna kepada masyarakat setelah saudara keluar dari lapas," ujar dia.


Anggota DPR

Yasonna akan dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada 1 Oktober 2024 mendatang. Dalam kapasitasnya sebagai DPR, Yasonna berjanji akan memberikan perhatian dekat kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"All the best thank you very much," dia menandaskan.

Infografis Kilas Balik Deretan Reshuffle Kabinet Pemerintahan Jokowi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Kilas Balik Deretan Reshuffle Kabinet Pemerintahan Jokowi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya