Top 3 News: Pemeriksaan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Diundur Jumat 30 Agustus 2024

Polisi batal memeriksa Aaliyah Massaid (22) dan Thariq Halilintar sebagai saksi atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiAdy AnugrahadiLizsa Egeham diperbarui 30 Agu 2024, 08:30 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 08:30 WIB
Aaliyah Massaid-Thariq Halilintar Naik Motor Vespa saat Honeymoon di Italia
Pasangan ini pun memilih motor Vespa merah. Tampak kompak dengan mengenakan helm berkaca. Thariq tampil dengan kacamata hitamnya. [@aaliyah.massaid]

Liputan6.com, Jakarta - Polisi batal memeriksa Aaliyah Massaid (22) dan Thariq Halilintar sebagai saksi atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Itulah top 3 news hari ini.

Pemeriksaan sedianya digelar di Polda Metro Jaya pada Kamis 29 Agustus 2024. Ketidakhadiran pasangan suami-istri tersebut dikonfirmasi Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Ade Safri mengatakan, penasihat hukum Aaliyah Massaid (22) dan Thariq Halilintar menyampaikan langsung kepada penyidik. Dia mengatakan, pemeriksaan akan dilakukan pada Jumat 30 Agustus 2024. Adapun, alasan pengunduran itu karena Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar baru pulang dari luar negeri.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi memberikan lampu hijau kepada Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung untuk maju dalam pemilihan gubernur atau Pilgub Jakarta 2024.

Menurut Jokowi, ini adalah hak politik Pramono dan PDI Perjuangan (PDIP) sebagai partai pengusungnya. Jokowi yakin Pramono dan PDIP telah melakukan kalkulasi politik yang matang sebelum memutuskan untuk maju dalam Pilgub Jakarta 2024.

Ia menyadari bahwa keputusan tersebut bukanlah hal yang mudah. Presiden Jokowi juga mengungkapkan bahwa Pramono telah meminta izin kepadanya untuk ikut serta dalam Pilgub Jakarta 2024 segera setelah ditunjuk sebagai bakal calon gubernur oleh PDIP.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait ketegangan sempat terjadi antara pengemudi ojek online (ojol) di kawasan Patung Kuda, Arjuna Wiwaha Jakarta saat demo pada Kamis 29 Agustus 2024.

Penyebabnya karena mereka masih mengaktifkan aplikasi di tengah rencana aksi unjuk rasa. Kejadian bermula, saat sejumlah peserta unjuk rasa yang merupakan pengemudi ojek online berkumpul di lokasi unjuk rasa.

Ketika itu, sebagian dari mereka menyisir pengemudi ojol yang tak ikut bergabung, dan malah menarik penumpang. Dari hasil sweeping beberapa pengemudi melintas di Medan Merdeka Barat langsung diarahkan untuk ikut bergabung.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 29 Agustus 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Pemeriksaan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Diundur Besok Jumat 30 Agustus

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. (Foto: Dok. Instagram @aaliyah.massaid)
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. (Foto: Dok. Instagram @aaliyah.massaid)

Polisi batal memeriksa Aaliyah Massaid (22) dan Thariq Halilintar sebagai saksi atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Pemeriksaan sedianya digelar di Polda Metro Jaya pada Kamis 29 Agustus 2024.

Ketidakhadiran pasangan suami-istri tersebut dikonfirmasi Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Dia mengatakan, penasihat hukum Aaliyah Massaid (22) dan Thariq Halilintar menyampaikan langsung kepada penyidik.

"Hasil konfirmasi dari penasehat hukumnya, untuk agenda pemeriksaan terhadap Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar yang semula dijadwalkan hari ini di ruang riksa Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, dimohonkan untuk di-reschedule," kata Ade Safri dalam keterangan tertulis, Kamis, 29 Agustus 2024.

 

Selengkapnya...


2. Jokowi: Semua Sudah Ada Hitung-hitungan Politiknya

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi pernyataan tentang impor beras di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (26/3/2021). (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, memberikan lampu hijau kepada Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Menurut Jokowi, ini adalah hak politik Pramono dan PDI Perjuangan (PDIP) sebagai partai pengusungnya.

"Ya itu hak politik dari Pak Pramono Anung dan PDIP," kata Jokowi kepada wartawan di Yogyakarta, Rabu, 28 Agustus 2024.

Jokowi yakin Pramono dan PDIP telah melakukan kalkulasi politik yang matang sebelum memutuskan untuk maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Ia menyadari bahwa keputusan tersebut bukanlah hal yang mudah.

"Semua pasti sudah ada kalkulasi politiknya, sudah ada hitung-hitungan politiknya. Saya kira memutuskan seperti itu bukan sesuatu yang mudah," ucap Jokowi.

 

Selengkapnya...


3. Sempat Tegang, Pengemudi Ojol Sepakat Boleh Ambil Penumpang saat Demo Asal Tidak Pakai Atribut

Ribuan mitra pengemudi ojek online (ojol) dari Jabodetabek menggelar aksi demonstrasi. (Foto: Liputan6.com/Arief RH)
Ribuan mitra pengemudi ojek online (ojol) dari Jabodetabek menggelar aksi demonstrasi. (Foto: Liputan6.com/Arief RH)

Ketegangan sempat terjadi antara pengemudi ojek online (ojol) di kawasan Patung Kuda, Arjuna Wiwaha Jakarta. Penyebabnya karena mereka masih mengaktifkan aplikasi di tengah rencana aksi unjuk rasa. 

Kejadian bermula, saat sejumlah peserta unjuk rasa yang merupakan pengemudi ojek online berkumpul di lokasi unjuk rasa. 

Ketika itu, sebagian dari mereka menyisir pengemudi ojek online yang tak ikut bergabung, dan malah menarik penumpang. Dari hasil sweeping beberapa pengemudi melintas di Medan Merdeka Barat langsung diarahkan untuk ikut bergabung.

Bahkan, ada pengemudi ojol yang nyaris terlibat cekcok mulut. Hal itu, karena tak terima dihentikan oleh rekannya. Beruntung, rekan-rekan lain berusaha untuk menenangkan situasi. Pengemudi ojol yang membawa penumpang itupun dipersilahkan untuk pergi.

Dikonfirmasi, salah satu anggota komunitas ojol bernama Dedi mengaku tak ada larangan bagi pengemudi ojol untuk mengaktifkan aplikasi di tengah rencana aksi unjuk rasa. Namun, syarat mereka dilarang menggunakan atribut.

 

Selengkapnya...

Infografis Tips Aman Naik Ojek Online Saat Pandemi. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Tips Aman Naik Ojek Online Saat Pandemi. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya