Resmi Dikukuhkan, IMM DKI Jakarta Persiapkan Jakarta sebagai Kota Global

Ketua Umum Forum Keluarga Alumni (FOKAL) IMM Ma’mun Murod Al Barbasyi menyampaikan kepada pengurus IMM yang baru agar tetap menghidupkan nafas semangat mahasiswa.

oleh Tim News diperbarui 08 Sep 2024, 19:33 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2024, 19:32 WIB
IMM DKI Jakarta
Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta resmi digelar Jumat 6 September 2024. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta resmi digelar Jumat 6 September 2024. Pengukuhan ini mengusung tema “Mengasah Daya, Mengukir Karya Dari IMM Untuk Jakarta”yang disaksikan dan dihadiri beberapa tokoh nasional.

Hadir dalam kesempatan itu Anggota MPR RI Fathan Subchi, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Bunyamin, dan Ketum FOKAL IMM Nasional, Ma’mun Murad.

Para pimpinan DPD IMM DKI Jakarta 2024-2026 dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum DPP IMM Riyan Betra Delza dan Sekjend DPP IMM M Zaki Mubarak.

Dalam kesempatan itu, Riyan menekankan pentingnya peranan kader IMM dalam mengembangkan kompetensi dan metode gerakan.

“Setiap perjuangan memiliki metode atau strategi yang berbeda-beda, karena itu sesama kader IMM harus saling mendukung dan mensuport. IMM selaku kaum intelektual juga tidak boleh berdiam diri, tidak menjadi pengangguran,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Forum Keluarga Alumni (FOKAL) IMM Ma’mun Murod Al Barbasyi menyampaikan kepada pengurus IMM yang baru agar tetap menghidupkan nafas semangat mahasiswa.

“Mahasiswa yang identik dengan intelektual perlu digaungkan jangan terlalu buru-buru cepat tua atau memandang kemapanan dengan cepat. Karena sejarah perjalanan demokrasi di Indonesia tidak lepas dari peranan kaum intelektual, untuk itu setiap kader bisa memaksimalkan langgam atau potensi masing-masing,” tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berkontribusi Nyata Bagi Jakarta

Adapun Ketua Umum DPD IMM DKI Jakarta, Lutfiadi menjelaskan, pengukuhan ini menjadi momentum penting untuk menyalakan harapan dan menciptakan karya-karya yang menjayakan Jakarta. Karena itu, perjuangan dan pergerakan IMM DKI Jakarta ke depan disimpulkan dalam kata DKJ (Daya, Karya, Jaya).

“Sebelum berjaya kita perlu berdaya. Maka dari itu DPD saat ini membuka peluang bagi setiap kader-kader se-DKI untuk berkontribusi nyata bagi Jakarta. Kader-kader IMM harus mengembangkan kompetensi yang dimiliki, jangan sampai hanya nyaman dan asyik dalam bidang atau isu tertentu saja. Akan tetapi kita juga perlu menguasai bidang-bidang yang lain. Khususnya ketika DKI Jakarta tidak lagi menjadi ibu kota,” jelas Lutfi.

Mahasiswa Magister Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta itu menjelaskan, meski sudah tidak lagi menjadi ibu kota, Jakarta tetap memiliki kekuatan besar yang mesti dimanfaatkan dan dioptimalkan.

“Jakarta akan tetap dipandang sebagai kota yang memiliki kekuatan besar, khususnya dalam sektor ekonomi. Karena itu kami DPD IMM DKI Jakarta siap bersinergi dengan pemerintah provinsi ke depan untuk menyiapkan Jakarta sebagai kota global dan berdaya saing tinggi,” tutupnya.

Ini bentuk komitmen DPD IMM DKI Jakarta dalam mewadahi dan membentuk individuasi atau kompetensi yang ada pada diri kader untuk menjawab transisi kota Jakarta sebagai kota global.

Infografis Perluasan Ganjil Genap Jakarta di 26 Ruas Jalan. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Perluasan Ganjil Genap Jakarta di 26 Ruas Jalan. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya