Jelang Purna Tugas, Wapres Ma’ruf Terima Program Tabungan Hari Tua dan Pensiun

Ma’ruf Amin menerima pemberian layanan manfaat program Tabungan Hari Tua (THT) dan Pensiun oleh PT. Taspen (Persero), mengingat masa tugasnya sebagai Wakil Presiden periode 2019-2024 akan berakhir pada 20 Oktober mendatang.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 17 Sep 2024, 18:01 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2024, 18:01 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, saat menerima audiensi Komisaris Utama PT. Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen), Suhardi Alius beserta jajaran di Kediaman Resmi Wakil Presiden, Jakarta Pusat.
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, saat menerima audiensi Komisaris Utama PT. Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen), Suhardi Alius beserta jajaran di Kediaman Resmi Wakil Presiden, Jakarta Pusat. (Foto: BPMI Setwapres)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, menerima audiensi Komisaris Utama PT. Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen), Suhardi Alius beserta jajaran di Kediaman Resmi Wakil Presiden, Jakarta Pusat, pada Selasa (17/09/2024) hari ini.

Pada pertemuan tersebut, Ma’ruf menerima pemberian layanan manfaat program Tabungan Hari Tua (THT) dan Pensiun oleh PT. Taspen (Persero), mengingat masa tugasnya sebagai Wakil Presiden periode 2019-2024 akan berakhir pada 20 Oktober mendatang.

Seperti diketahui, manfaat program ini diberikan kepada Pejabat Negara setiap periode masa akhir jabatan.

"Kami, hari ini, izin menghadap Bapak untuk memberikan Tabungan Hari Tua, Pak. Program THT dengan pensiun Bapak Wapres, Pak," ujar Suhardi dalam keterangan tertulis, Selas (17/9/2024).

"Kami izin menyerahkan secara simbolis kartu pesertanya, Pak," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ucapkan Terima Kasih

Ma’ruf mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi PT Taspen dalam upaya perbaikan di berbagai aspek.

Ia berharap, PT Taspen mampu terus menjaga dan mengelola dana, termasuk dana pensiun, dengan baik.

"Saya mengapresiasi langkah-langkah perbaikan dari Taspen dengan kepemilikan aset yang besar sekali. Saya harapkan pengelolaan dana pensiun ini bisa dimanfaatkan, (Taspen) bisa memberikan [dana] kepada para pensiun. Karena di hari tua, memang itu yang diharapkan, cuma itu andalannya," tutur Ma’ruf.

"Kita harapkan betul-betul dijaga," pungkasnya.


Tentang PT Taspen

Sebagai informasi, PT Taspen (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara.

Berdiri sejak 17 April 1963, PT Taspen (Persero) turut berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia.

Infografis Sorotan 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Sorotan 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya