Momen Mendagri Tito Dampingi Jokowi Buka Peparnas XVII 2024 di Solo

Jokowi menyebut, para atlet memiliki daya juang luar biasa serta terbukti mampu berprestasi bagi bangsa, bahkan dalam ASEAN Para Games, Indonesia berhasil menjadi juara selama tiga kali berturut-turut.

oleh Fachri pada 07 Okt 2024, 10:00 WIB
Diperbarui 07 Okt 2024, 09:59 WIB
Presiden Jokowi dan Mendagri, Tito.
Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian menghadiri pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Tahun 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (6/10/2024). (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Solo Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Tahun 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (6/10/2024).

Dalam pembukaan Peparnas XVII, Presiden Jokowi mengapresiasi para atlet penyandang disabilitas. Ia menyebut, para atlet memiliki daya juang luar biasa serta terbukti mampu berprestasi bagi bangsa, bahkan dalam ASEAN Para Games, Indonesia berhasil menjadi juara selama tiga kali berturut-turut.

“Oleh sebab itu, mari kita sukseskan Pekan Paralimpiade Nasional ini yang tidak hanya sebagai ajang untuk melahirkan atlet-atlet potensial dan para pencetak rekor-rekor baru, tapi juga sebagai panggung kesetaraan bagi seluruh atlet penyandang disabilitas,” ujarnya.

Di sisi lain, Jokowi mengajak para atlet untuk bertanding dalam suasana persaudaraan dan berjuang dengan semangat sportivitas. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Surakarta serta seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung dan menyukseskan gelaran Peparnas XVII 2024.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmaanirrahiim, Peparnas ke-17 saya nyatakan dibuka,” ucapnya.


Panggung Besar para Atlet

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, saat mengikuti konferensi pers di Media Center PEPARNAS XVII Solo 2024 di The Royal Surakarta Heritage Solo, Minggu (6/10/2024). (Bola.com/Radifa Arsa)

Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo menyebut bahwa Peparnas 2024 menjadi momentum merayakan keberanian, ketangguhan, dan semangat luar biasa dari para atlet.

"Peparnas merupakan ajang yang bukan hanya menjadi tempat bertanding bagi penyandang disabilitas, tetapi menjadi panggung besar para atlet untuk memperkuat semangat juang yang dimiliki," sebutnya.

"Di samping itu, Peparnas juga merupakan wujud nyata bahwa olahraga adalah milik semua orang tanpa terkecuali," imbuh Dito.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya