Dudung: Pengalaman Presiden Prabowo yang Luas Jadi Modal Besar Kemajuan Bangsa

Pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 disambut dengan optimisme tinggi oleh Prof. Dr. Jenderal (Purnawirawan) Dudung Abdurachman.

oleh Aries Setiawan diperbarui 20 Okt 2024, 21:25 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 21:25 WIB
Deretan Tokoh yang Bakal Isi Posisi Wakil Menteri atau Kepala Badan pada Pemerintahan Prabowo
Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) TNI Dudung Abdurachman. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 disambut dengan optimisme tinggi oleh Prof. Dr. Jenderal (Purnawirawan) Dudung Abdurachman.

Ketua Dewan Pembina Relawan Jokowi (ReJO) for Prabowo-Gibran ini menegaskan bahwa era kepemimpinan Prabowo adalah momentum krusial bagi kebangkitan ekonomi Indonesia menuju visi Indonesia Emas 2045.

"Pelantikan ini bukan sekadar seremonial, tapi awal dari era baru pembangunan Indonesia. Pelantikan ini adalah langkah besar kita menuju Indonesia Emas 2045," ujar Dudung dalam keterangannya, Minggu, 20 Oktober 2024.

Dudung menekankan bahwa visi Indonesia Emas 2045 di mana Indonesia diproyeksikan menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar dunia yang membutuhkan pemimpin kuat dan berpengalaman.

"Presiden Prabowo adalah sosok yang tepat untuk membawa Indonesia ke arah itu," tegas Dudung.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini menyoroti kualitas kepemimpinan Prabowo Subianto. Menurutnya, pengalaman Presiden Prabowo yang luas dan visi jauh ke depan menjadi modal besar bagi kemajuan bangsa.

"Beliau memahami kompleksitas tantangan global dan memiliki strategi jangka panjang untuk mengatasinya," urai Dudung.

Pria kelahiran 19 November 1965 ini menambahkan bahwa kombinasi pengalaman Prabowo dengan semangat muda Gibran menciptakan keseimbangan yang ideal dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Terkait prospek ekonomi, Dudung menyatakan keyakinannya akan transformasi signifikan di bawah kepemimpinan Prabowo.

"Tim ekonomi pilihan Presiden Prabowo terdiri dari putra-putri terbaik bangsa. Mereka memiliki kapasitas untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan membawa Indonesia menjadi negara maju pada 2045," tegasnya.

Peraih gelar doktor ekonomi dari Universitas Trisakti, Jakarta dan jabatan guru besar (profesor hukum ekonomi) dari Sekolah Tinggi Hukum Militer ini menekankan pentingnya strategi ekonomi jangka panjang.

"Presiden Prabowo memahami bahwa untuk mencapai Indonesia Emas 2045, kita perlu membangun fondasi ekonomi yang kuat dari sekarang," ucap Dudung.

Prabowo Sosok yang Tepat untuk Wujudkan Indonesia Emas

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Resmi Gantikan Jokowi-Ma'ruf Amin
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan yang dimulai sekitar pukul 10.30 WIB. (BAY ISMOYO/AFP)

Menanggapi pertanyaan tentang tantangan yang mungkin dihadapi, Dudung mengakui bahwa perjalanan menuju Indonesia Emas 2045 tidak mudah.

Namun, ia meyakini bahwa di bawah kepemimpinan Prabowo dan dengan dukungan seluruh elemen masyarakat Indonesia tidak hanya mampu menghadapi tantangan, tetapi juga memanfaatkan peluang global.

"Indonesia Maju bukan sekadar slogan. Ini adalah cita-cita konkret yang akan kita wujudkan bersama menuju 2045. Presiden Prabowo adalah pemimpin yang tepat untuk membawa kita ke sana. Mari bersatu, mari berkarya, untuk Indonesia Emas yang kita impikan," tegas Dudung.

Ditambahkan Dudung, pelantikan Prabowo-Gibran menandai dimulainya babak baru dalam sejarah kepemimpinan nasional.

"Dengan visi Indonesia Emas 2045 sebagai tujuan bersama, dan optimisme tinggi dari berbagai pihak, Indonesia kini bersiap untuk melakukan lompatan besar di bawah arahan pemimpin barunya," kata Dudung Abdurachman.

Infografis Kabinet Prabowo Cita Rasa Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kabinet Prabowo Cita Rasa Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya