Prabowo Ingin Matematika Dikenalkan ke Anak Sejak TK

Prabowo juga ingin agar pembelajaran Matematika kedepannya mulai dikenalkan sejak Taman Kanak-Kanak (TK).

oleh Lizsa Egeham diperbarui 23 Okt 2024, 10:04 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2024, 10:04 WIB
Usai Serahkan Jabatan Menhan, Presiden Prabowo Subianto Diarak ke Istana Negara
Presiden Prabowo Subianto (tengah) bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Sjafrie Sjamsoeddin (kanan) dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto usai melaksanakan upacara acara serah terima jabatan di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (22/10/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI, Prabowo Subianto meminta Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, Abdul Mu'ti memperbaiki metode pembelajaran Matematika. Prabowo juga ingin agar pembelajaran Matematika kedepannya mulai dikenalkan sejak Taman Kanak-Kanak (TK).

"Kalau kita bicara sains teknologi kan salah satunya Matematika, dan tadi ada tawaran bagaimana pelajaran Matematika di tingkat SD, kelas 1-4 dan mungkin mengenalkan Matematika untuk anak-anak di tingkat TK," jelas Abdul Mu'ti kepada wartawan usai bertemu Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 22 Oktober 2024.

Menurut dia, Prabowo memiliki concern untuk meningkatkan kualitas sains teknologi, dimana Matematika menjadi salah satu bidangnya. Selain itu, Mu'ti menyebut Prabowo menyampaikan soal pelatihan guru Matematika.

"Tadi (Prabowo) menekankan pentingnya kualitas pembelajaran Matematika dan bagaimana metode pembelajarannya diperbaiki, termasuk didalamnya ya konsekuensi untuk itu pelatihan guru Matematika," kata dia.

Kaji Merdeka Belajar

Di sisi lain, Sekum PP Muhammadiyah itu belum dapat memastikan apakah akan memakai Merdeka Belajar untuk kurikulum. Dia mengaku akan mengkaji program tersebut.

"Belum, belum ada pembahasan. Nanti kita kaji dulu," ucap Mu'ti.

 

Infografis Kabinet Prabowo Cita Rasa Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kabinet Prabowo Cita Rasa Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya