Bursa Capres, Wakapolri: Saya Ingin Semua Partai Mendukung

Wakapolri Komjen Nanan Soekarna mengaku bisa mendapat dukungan semua partai politik untuk mencalonkan diri sebagai presiden.

oleh Liputan6 diperbarui 30 Jul 2013, 17:14 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2013, 17:14 WIB
nanan-wakapolri130423b.jpg
Rencana Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Nanan Soekarna masuk ke ranah politik dengan mencalonkan diri sebagai Presiden terus mengemuka. Nanan mengaku kini tengah dekat dengan banyak partai.

"Saya ingin semua partai mendukung. Maunya ditawari oleh semua partai. Saya juga ingin dekat dengan semua partai, komunitas, juga media. Semua partai dekat," tutur Nanan di Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Nanan mengatakan, bermain di ranah politik dengan mencalonkan diri sebagai presiden dibutuhkan komitmen tinggi. Juga dibutuhkan akuntabilitas untuk kemajuan masyarakat dan negara.

Menurutnya, berpolitik memerlukan uang dan dukungan massa. Kedua hal tersebut adalah kendala yang harus dipikirkannya secara positif. Terlebih ketika dipercaya sebagai calon presiden yang diusung partai politik.

"Maka harus pantas, laku, dan mampu. Kalau saya tidak laku, kemudian partai milih saya, ya malu dong. Saya enggak mau GR (gede rasa)," ujarnya.

Menjelang pensiun pada 1 Agustus 2013, Nanan memang mengaku akan mulai memikirkan masuk ke kancah perpolitikan nasional. Namun, belum terlihat langkah yang jelas dari Nanan untuk mendekati partai politik. (Ado/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya