[VIDEO] Indahnya Pantai Pandawa Lima, Sedikit Terjamah Manusia

Untuk menjamah pantai tersebut pengunjung harus melewati tebing nan eksotik.

oleh Liputan6 diperbarui 23 Agu 2013, 13:59 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2013, 13:59 WIB
pantai-130823b.jpg
Pantai bukanlah hal aneh di Bali. Namun ada satu pantai yang bisa dibilang belum banyak dijamah manusia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, untuk menjamah pantai tersebut pengunjung harus melewati tebing nan eksotik. Pantai itu dinamakan Pantai Pandawa. Sesuai dengan namanya, 5 patung Pandawa pun terpahat di tebing batu kapur di sekeliling pantai.
 
Pantai Pandawa tak kalah indah dibanding Pantai Kuta maupun Pantai Sanur.

Saat akan menuju pantai yang terletak di Desa Kutuh, Jimbaran, atau sekitar 30 menit dari Kota Denpasar itu, Anda juga akan merasakan sensasi tersendiri ketika melintasi tebing kapurnya.

Patung-patung Pandawa Lima yang terpahat di tebing semakin menambah pesona pantai yang awalnya lebih dikenal dengan nama secret beach. Sebab letaknya memang tersembunyi di belakang bukit kapur, dengan jurang curam yang sulit di akses.

Melihat potensi wisata itu, Pemda Kabupaten Badung pun membelah bukit kapur dan membuat akses jalan menuju pantai. Hasilnya, wisatawan akan berpapasan dengan tebing berundak yang begitu menawan.

Pasir putih dan warna air hijau kebiruan langsung menyambut. Gelombang pantai yang tak terlalu besar, membuat anak-anak nyaman bermain pasir. Bagi peselancar, karakter ombak besar di tengah lautan menjadi tantangan tersendiri untuk ditaklukkan.

Pantai yang resmi dibuka 8 bulan lalu itu, diprediksi akan menjadi salah satu kawasan wisata favorit di Pulau Dewata. Cukup membayar parkir Rp 7 ribu, Anda akan dimanjakan dengan keelokan ciptaan Tuhan. (Tnt/Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya