Tragedi Bintaro II, SBY: Kita Berduka... Ini Menjadi Peringatan

"Ini jadi peringatan kita semua tidak boleh lengah sedikit pun untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jasa transportasi," kata SBY.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 12 Des 2013, 11:14 WIB
Diterbitkan 12 Des 2013, 11:14 WIB
2-sby-beberkan-isi-surat-131127b.jpg
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan belasungkawa terhadap para korban Tragedi Bintaro II di perlintasan Pondok Betung, Jalan Bintaro Permai 3, Jakarta Selatan. Ia minta seluruh pengguna jalan agar memperhatikan rambu-rambu untuk keselamatan dan keamanan semua warga negara.

"Kita berduka beberapa hari lalu terjadi kecelakaan di Bintaro. Ini menjadi peringatan kita semua bahwa tidak boleh lengah sedikit pun untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jasa transportasi," ucap SBY di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

SBY yang akan bertolak ke Tokyo, Jepang untuk menghadiri pertemuan puncak pemimpina ASEAN mengatakan, sudah memerintahkan seluruh jajaran aparatur negara untuk mengurus masalah tersebut dan memberikan solusi agar peristiwa serupa tidak terulang.

"Saya sudah sampaikan ke pejabat terkait. Lakukan operasi sungguh-sungguh agar sebagaimana yang kita lakukan waktu lalu, kita bisa kurangi secara signifikan terjadinya musibah kecelakaan," kata SBY.

7 Orang meninggal akibat kecelakaan maut antara kereta commuter line dengan truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) pada Senin Desember 2013. Termasuk masinis, asisten masinis, dan teknisi kereta. 85 Orang terluka. Diduga kecelakaan tersebut akibat sopir truk menerobos palang kereta. (Adi/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya