[VIDEO] Lezatnya Pepes Lobster Rendah Kolesterol Rp 10 Ribu

Selama ini, lobster umumnya diolah menjadi masakan sea food dengan harga yang mahal. Di Semarang, lobsternya dimasak pepes. Yuk, lihat.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Des 2013, 04:43 WIB
Diterbitkan 28 Des 2013, 04:43 WIB
pepes-lobster-131228a.jpg
Untuk mengisi liburan, tidak hanya bisa berkunjung ke tempat wisata. Namun bisa juga wisata kuliner, berburu menu makanan yang unik seperti yang sajikan di warung makan di pinggir Jalan Raya Solo-Semarang tepatnya di Bawean boleh dicoba.

Selama ini, lobster umumnya diolah menjadi masakan sea food dengan harga yang mahal. Namun tak demikian di Bawean, Semarang, Jawa Tengah.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 pagi SCTV, Sabtu (28/12/2013), menu lobsternya disajikan dalam menu pepes yang disajikan dengan bumbu tradisonal. Seperti apa lobster pepes? Berikut liputannya.

Lobster yang digunakan dari air tawar dibuat masakan seperti pepes pada umumnya, dikukus dengan campuran berbagai bahan kemudian dibungkus dengan daun pisang.

Berbeda dengan pepes ikan, pepes lobster tidak ada durinya. Daging lobster yang lembut, menyapa lidah dengan aroma bumbu yang khas. Hmm... sepertinya begitu lezat.

Lobster air tawar dipilih karena mudah didapatkan di wilayah Kabupaten Semarang. Selain itu, lobster air tawar juga lebih rendah kolesterolnya dibanding lobster air laut. Namun rasanya tidak kalah dengan lobster laut.

Satu porsi lobster pepes dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Hanya Rp 10 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan satu lobster berukuran besar.

Bagi anda pemburu kuliner. Lobster pepes ini bisa menjadi referensi untuk wisata kuliner. Apalagi dalam mengisi hari libur. Tertarik mencoba? (Tnt)

Lihat juga:
[VIDEO] Budidaya Lobster Hias, Laba Jutaan Per Bulan
[VIDEO] Pepes Ikan Patin dalam Bambu, Hmm.. Nikmat
[VIDEO] Jelajah Kuliner Pecel Madiun dan Bebek Gorek Taman Mini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya