[VIDEO] Demo Guru Tidak Tetap di Nganjuk Ricuh

Para guru tidak tetap kategori 1, Rabu siang (13/2/2014), mengamuk dengan mencari Kepala BKD dan Sekretaris Daerah.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Feb 2014, 02:44 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2014, 02:44 WIB
demo-guru-140212d.jpg
Para guru tidak tetap kategori 1 mengamuk dengan mencari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Sekretaris Daerah di pendopo Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Para guru mengaku terpaksa melakukan sweeping karena menilai Pemkab Nganjuk tidak memperhatikan nasib mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (13/2/2014), aksi para guru itu dihalangi polisi hingga bersitegang dan terlibat saling dorong. Sejumlah barang pun dirusak dan jadi sasaran kemarahan guru.

Sementara guru wanita hanya bisa menangis histeris melihat kekacauan tersebut. Seorang guru perempuan yang sedang hamil terpaksa dievakuasi temannya ke tempat aman untuk menghindari keributan.

Para guru tidak tetap kategori 1 ini marah setelah mendengar guru kategori 2 sudah diumumkan menjadi PNS. Selain itu, mereka juga menuntut gaji mereka yang belum dibayar selama 2 bulan.

Hingga Rabu sore ratusan guru masih bertahan di dalam pendopo Kabupaten, berharap bisa menemui bupati. Rencananya mereka akan menginap di pendopo sampai bupati menemuinya. (Dan/Mut)

Baca juga:
[VIDEO] Demo Buruh di HI, Jalur Busway Blok M-Kota Ditutup
Demo Buruh Bubar, Bundaran HI Lancar
Pelantikan Soekarwo, Buruh Tuntut Jaminan Kesehatan

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya