Ingin Ekstensi Bulu Mata? Ketahui Dulu Pro dan Kontranya

Jadi, bagi Anda yang ingin menggunakan ekstensi bulu mata ini ada baiknya jika memerhatikan pro dan kontra berikut ini.

oleh Aprilia Wahyu Melati diperbarui 30 Nov 2022, 13:52 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2022, 13:52 WIB
Tanpa Ekstensi, Bulu Mata Bisa Lentik dengan Cara Mudah
Ilustrasi bulu mata lentik. (Boldsky.com)

Liputan6.com, Jakarta Ekstensi bulu mata kini banyak diminati oleh hampir sebagian wanita. Memang, ekstensi bulu mata bisa memberikan penampilan yang lebih menonjol tanpa menggunakan riasan. Akan tetapi, hal ini sebetulnya menimbulkan pro dan kontra.

Jadi, bagi Anda yang ingin menggunakan ekstensi bulu mata ini ada baiknya jika memerhatikan pro dan kontra berikut ini.

Melansir dari laman InStyle, Selasa (29/11/2022), berikut ini pro dan kontra menggunakan ekstensi bulu mata.

Pro

1. Tidak membutuhkan waktu lama untuk merias

"Saya telah diberitahu oleh klien bahwa rutinitas pagi mereka dikurangi 20 hingga 30 menit karena ekstensi bulu mata mengurangi kebutuhan untuk mengeriting bulu mata mereka, menerapkan maskara, atau memakai riasan mata sama sekali," kata pakar bulu mata selebriti sekaligus pendiri Envious Bulu Mata Clementina Richardson.

Bahkan Richardson dapat menjamin bahwa Anda benar-benar tidak perlu merias mata.

2. Bulu mata dapat disesuaikan

Sebelum membuat ekstensi bulu mata, Anda harus berbicara dengan spesialis terkait spesifikasi bulu mata yang diinginkan. Entah itu volume atau ukurannya,

Setelah itu, spesialis akan membantu Anda memilih set yang sempurna untuk kebutuhan sekaligus menyempurnakan bentuk mata.

3. Terhindar dari permasalahan dengan maskara

Ekstensi menghilangkan noda, gumpalan, dan serpihan maskara.

"Tidak peduli betapa sulitnya siang atau malam Anda, Anda akan selalu bangun dengan penampilan cantik tanpa riasan sama sekali," kata Richardson.

"Banyak klien kami juga mengatakan bahwa mereka bahkan melihat lebih sedikit kerutan dan garis halus di sekitar mata mereka karena mereka tidak terus-menerus menghapus riasan mata yang membandel dan menarik kulit halus di sekitar area mata,” kata dia.

Dengan demikian, menghapus riasan Anda di malam hari secara instan juga menjadi lebih mudah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kontra

Ekstensi bulu mata
Ekstensi bulu mata. (Foto: unsplash)

1. Biaya

Seperti halnya perawatan kecantikan lainnya, ekstensi bulu mata juga memakan biaya. Di Envious Lashes, harga set awal berkisar antara USD 140-450. Harga tersebut tergantung pada jenis bulu mata yang dipilih.

Tidak hanya untuk awal perawatan, tapi sangat disarankan untuk touch-up setiap dua hingga tiga minggu.

2. Tidak terlalu banyak perawatan

Perlu tahu, ada perawatan extension bulu mata yang sangat spesifik yang perlu Anda ikuti untuk memastikan kesehatan bulu mata alami Anda. Selain itu, serta menjaga agar extension tetap terlihat bagus.

Sebagai permulaan, Anda tidak bisa menggunakan penghapus riasan mata berbahan dasar minyak. Hal itu karena akan mengendurkan lem dan menyebabkan ekstensi lebih cepat rontok. Oleh karena itu, lebih dianjurkan untuk membersihkan dan menyikatnya setiap hari dengan sikat spoolie kecil yang biasanya disediakan, bersamaan dengan mengoleskan kondisioner bulu mata.

"Lembut untuk penggunaan sehari-hari, formula uniknya membantu merangsang pertumbuhan folikel rambut sekaligus menguatkan dan melembabkan," kata Richardson.

"Menutrisi bulu mata yang pendek, tipis, dan rapuh dengan bantuan formula eksklusifnya yang telah dikembangkan dengan keseimbangan pH yang sempurna untuk meningkatkan volume bulu mata Anda,” kata dia.

Di samping itu, Anda juga harus melatih diri untuk tidak menggosok mata. Jadi, jika Anda memiliki alergi dan benar-benar tidak dapat menghilangkan kebiasaan ini, lebih baik hindari ekstensi bulu mata.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya