LPS Adakan Lomba Video Pendek dan Poster dengan Total Hadiah Ratusan Juta

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengadakan kompetisi video pendek dan poster dengan total hadiah Rp 127 juta.

oleh Amira Fatimatuz Zahra diperbarui 20 Sep 2023, 16:24 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2023, 16:23 WIB
Press Conference Festival CreARTive LPS
LPS mengadakan lomba video pendek dan poster layanan masyarakat bertema ajakan menabung di bank (Amira Fatimatuz Zahra/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) mengadakan kompetisi video pendek dan poster dengan total hadiah Rp 127 juta.

Kompetisi ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh LPS. Tahun ini, acara yang bertajuk Festival Creartive LPS mengusung tema “Bangun Budaya Menabung Wujudkan Finansial yang Sehat”.

Sekretaris Lembaga LPS Dimas Yuliharto mengatakan, dengan diadakannya kompetisi ini LPS berharap bisa mengajak anak muda untuk menabung lebih rajin  serta edukasi dengan mengenalkan keuangan pada anak muda. Begitu juga dengan pengetahuan yang LPS harapkan dapat tersampaikan kepada masyarakat Indonesia.

“Budaya menabung ini kita sampaikan ke masyarakat supaya sedari awal mereka menyadari pentingnya menabung supaya mereka lebih bijak dalam mengatur dan mengendalikan keuangan mereka sehingga mereka paham literasi menabung dari awal,” Kata Dimas pada siaran resminya, Rabu (20/09).

“Kita pengen masyarakat mengetahui tentang LPS dan fungsinya. Karena ketika masyarakat sebagian tau tentang fungsi LPS, masyarakat nanti akan paham bahwa menabung di bank itu aman dan dijamin oleh LPS,” lanjutnya.

Produser ternama yang baru-baru ini memproduseri film Sleep Call (2023), Fajar Nugros akan hadir sebagai juri pada kompetisi yang diadakan oleh LPS tahun ini. Menurut Fajar, kompetisi ini akan efektif untuk mengedukasi terkait literasi keuangan.

“Yang penting peserta tau apa yang mau disampaikan. Jadi, mau tidak mau harus mengenal apa itu LPS,” Kata Fajar.

Ia juga menambahkan melalui karya peserta kompetisi ini, masyarakat umum bisa ikut memahami LPS. Selain itu, Fajar juga menambahkan pihak LPS jadi mengetahui seberapa jauh anak muda mengetahui dan memahami LPS.

Adapun pendaftaran dan pengumpulan karya video pendek dan poster layanan masyarakat akan berlangsung pada 20 September 2023 hingga 31 Oktober 2023. Link serta syarat dan ketentuan terkait kompetisi ini bisa mengklik link berikut: detik.com/festivalcreartivelps

Pemenang akan diumumkan pada 8 November 2023. Masing-masing kategori akan ada tiga pemenang dan juga ada pemenang favorite berdasarkan like tayangannya di youtube.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kiat-kiat khusus dalam membuat karya kreatif

Fajar Nugros
Fajar Nugros menjadi juri pada kompetisi Festival Creartive 2023 (Amira Fatimatuz Zahra/Liputan6.com)

 

Fajar Nugros selaku juri pada kompetisi ini membagikan kiat-kiat khusus dalam membuat karya kreatif pada kompetisi tahun ini.

“Pertama, memahami betul tujuan yang ingin disampaikan oleh peserta,” Kata Fajar. Ia mengatakan, sangat memungkinkan bahwa peserta akan memiliki ide yang sama, hanya saja perspektif dan cara menyampaikannya akan berbeda.

“semakin menarik dan sederhana tapi pesannya tetap on point, semakin bagus,” Lanjut Fajar.

Sebagai Lembaga Penjamin Simpanan, lomba ini diadakan karena LPS memiliki tujuan untuk meyakinkan masyarakat agar percaya bahwa uang yang mereka simpan di bank terjamin dan aman oleh LPS.

Sebelumnya, LPS juga pernah mengadakan kegiatan guna menyentuh seluruh lapisan masyarakat, seperti acara marathon, jazz to campus, dan Festival Creartive sebagai acara tahunan.

“Harapannya, bisa mengajak anak muda untuk menabung lebih rajin sehingga nantinya perekonomian bisa berjalan dengan lancar,” ujar Dimas.

Dengan adanya kompetisi ini, LPS bisa menyediakan wadah untuk membuat karya kreatif serta sebagai wahana bagi LPS untuk menyampaikan pesan tentang ajakan menabung.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya