Ramaikan Pasar Hatchback, VW Keluarkan Golf GTI dan Scirocco GTS

VW Golf GTI dijual dengan harga Rp 731 juta On The Road, sedangkan VW Scirocco GTS dibanderol dengan harga Rp 590 juta On The Road.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 03 Jun 2014, 14:26 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2014, 14:26 WIB
VW Scirocco GTS
(Foto: Yongki Sanjaya/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Upaya yang dilakukan oleh PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku pemegang  tunggal merek Volkswagen di Indonesia untuk menancapkan kukunya lebih dalam di segmen mobil hatchback tak bisa dianggap remeh.  Hari ini, Selasa (3/6/2014) GMM meluncurkan dua model sekaligus yaitu VW Golf GTI dan VW Scirocco GTS.

VW Golf GTI merupakan sebuah mobil yang ekonomis dengan performa mesin yang tinggi dan ringan sebab bobotnya di bawah 100 kilo gram. "Hatchback ini merupakan generasi ke-7 dari keluarga VW Golf sejak pertama kali diluncurkan pada 1974," papar Jonas Chendana, Senior National Sales Manager Garuda Mataram Motor.

VW Golf GTI menawarkan performa mobil yang lebih bertenaga namun tetap efisien. Mobil ini hadir dengan mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 210 horse power (HP). Sport hatchback ini dibekali transmisi dengan teknologi Direct Shift Gearbox (DSG) yaitu transmisi yang memungkinkan pengendaranya merasakan laju mobil manual pada mobil otomatis.

Sport Hatchback VW ini mampu berakselerasi dari kecepatan 0-100 kilometer (km) per jam dalam waktu 6,5 detik dan memiliki kecepatan maksimal 246 km per jam.

VW Golf GTI menjadi hatchback yang sangat diminati di seluruh dunia. Maka tak heran hatchback ini menyabet gelar sebagai mobil terbaik dunia pada ajang Geneva Motor Show 2013.

Desain dari hatchback ini sangat beraura sporty dan ditunjang pula dengan mesin yang sangat bertenaga sehingga akan diminati kalangan eksekutif muda atau para pecinta kecepatan. "Kami membanderol VW Golf GTI dengan harga Rp 731 juta On The Road," ujar Jonas.

Sedangkan VW Scirocco GTS merupakan edisi spesial dari Scirocco dengan penampilan yang agresif, stylish, dan sporty.

Aura sporty terlihat dari penggunaan velg ukuran 18 inci, bodi kit, serta emblem GTS yang secara tersirat menunjukkan kalau Scirocco ini menghasilkan performa mesin yang lebih bertenaga dan responsif ketika dipacu dalam kecepatan tinggi.

VW Scirocco GTS mengusung mesin empat silinder berkapasitas 1,4 liter turbocharger TSI yang dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan DSG sehingga menghasilkan tenaga sebesar 160 HP dan torsi 240 Nm pada 1.700 RPM.

Hatchback yang mengusung desain 2 pintu ini dibanderol dengan harga Rp 590 juta On The Road. (Ysp/Gdn)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya