Wujud Chevrolet Camaro Akan Kembali Ke Era 1970-an?

Majalah otomotif terkemuka di Amerika mengusulkan untuk generasi teranyar dari Camaro mengusung desain retro yang berbeda dari saat ini.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 27 Jun 2014, 16:30 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2014, 16:30 WIB
Wujud Chevrolet Camaro Akan Kembali Ke Era 1970-an?
Majalah otomotif terkemuka di Amerika mengusulkan untuk generasi teranyar dari Camaro mengusung desain retro yang berbeda dari saat ini.

Liputan6.com, California - Sosok Chevrolet Camaro yang modern dan berotot kemungkinan akan segera berakhir. Menurut kabar, wujud dari Camaro akan memiliki desain era 1970-an yang terkesan retro.

Adalah Automobile Magazine, sebuah majalah otomotif terkemuka di negeri Paman Sam yang mengusulkan kalau untuk generasi teranyar dari Camaro mengusung desain retro yang benar-benar berbeda dari yang ada saat ini. Mereka menilai sudah saatnya Camaro mendapat penyegaran desain yang benar-benar beda dari facelift yang biasanya hanya melakukan perubahan minor, seperti dilansir dari Autoevolution, Jumat (27/6/2014).

Automobile Magazine mendesain calon penerus dari Camaro dengan bentuk grill yang tegak dan besar, fender yang minimalis dan mengalir dengan bodi, serta bumper yang hanya terdapat pada sisi kiri dan kanan mobil.

Pada desain kaca samping juga mengalami perubahan dengan berbentuk yang besar dan tidak terdapat kaca tambahan pada sisi belakang. sementara itu pada lampunya kembali ke bentuk bulat yang memakai desain lensa reflektor model lama.

Menurut informasi, generasi terbaru Camaro akan mengusung platform dari Cadillac CTS yang memiliki wheelbase lebih pendek dari Dodge Challenger. Sementara itu, Camaro terbaru akan lebih lebar 2,3 inci dari Camaro yang ada pada saat ini.

Menurut pihak Automobile Magazine, Camaro terbaru akan mengusung mesin empat silinder segaris berkapasitas 2,0 liter yang juga dipakai pada Cadillac CTS dan ATS. Mesin tersebut dirancang agar mampu menghasilkan tenaga sebesar 272 horse power (HP).

Meskipun rumor yang dihembuskan ini belum tentu terbukti, namun kabar ini layak menjadi pertimbangan pihak General Motors sebagai pemegang merek dari Chevrolet sebagai masukan untuk desain Camaro selanjutnya. (Ysp/Ahm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya