Foto Bangkai Ribuan Mobil 'Penunggu' Hutan Belantara Swedia

Daerah tersebut dikenal sebagai pusat pertambangan material pembentuk aloy alumunium, Cerium, pada tahun 1803 silam.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 22 Des 2014, 20:00 WIB
Diterbitkan 22 Des 2014, 20:00 WIB
Mengintip Bangkai Ribuan Mobil di Hutan Belantara Eropa
Daerah tersebut dikenal sebagai pusat pertambangan material pembentuk aloy alumunium, Cerium, pada tahun 1803 silam.

Liputan6.com, Jakarta - Hutan-hutan di Eropa nampaknya juga menyimpan cerita menjadi tempat bersemayamnya ribuan mobil-mobil yang ditinggal pemiliknya.

Berlokasi di Bastnas, sebuah lapangan kuno yang ada di salah satu hutan di Swedia, menjadi tempat parkir kuno ribuan mobil peninggalan masa lalu.



Dahulunya, daerah tersebut dikenal sebagai pusat pertambangan material pembentuk aloy alumunium, Cerium, pada tahun 1803 silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Next

Sederet mobil Eropa, seperti Saab, Volvo, Ford, Sunbeam, Buick, Volkswagen, Opel, Fiat menjadi mobil yang teronggok dan rusak dimakan alam.

Seribu unit mobil ini sengaja ditinggalkan pemiliknya pada tahun 50-an. Menurut cerita, kawasan ini menjadi 'kuburan' mobil setelah Perang Dunia II, di mana seluruh mobil tersebut sengaja ditinggalkan oleh para serdadu.


Ada beberapa mobil yang harus hancur akibat tertimpa kayu besar dan diselimuti lumut. Tak heran, aura mistis pun kerap dirasakan bagi siapapun yang meluangkan waktu untuk singgah ke sana.

*Kredit foto: Jalopnik

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya