Porsche 914 Kembali ke Pemiliknya Setelah Hilang 8 Tahun

Porsche tersebut ditemukan di salah satu dealer di California, Amerika Serikat (AS).

oleh Rio Apinino diperbarui 20 Mei 2015, 13:03 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2015, 13:03 WIB
Porsche 914 Kembali ke Pemilikinya Setelah Hilang 8 Tahun
Porsche tersebut ditemukan di salah satu dealer di California, Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Jakarta Sebuah Porsche 914 lansiran 2007 kembali ke pemiliknya setelah dicuri lebih dari delapan tahun yang lalu. Porsche tersebut ditemukan di salah satu dealer di California, Amerika Serikat (AS).

Ceritanya bermula saat Michel Benson pindah rumah ke Santa Cruz, California. Mengutip Flatsixes pada Rabu (20/5/2015), saat itu, mobilnya hanya ditinggal beberapa saat dengan kondisi menyala. Saat kembali, mobil tersebut pun sudah raib.

Berbagai upaya telah dilakukan Benson untuk mencari mobilnya sampai kemudian ia menyerah dan tidak berharap lagi mobilnya akan kembali. Sampai kemudian ia dikabarkan oleh salah satu dealer bahwa mobilnya telah ditemukan.

Awalnya, dealer tersebut mengakuisisi Porsche dari salah satu perkebunan. Dealer kemudian melakukan verifikasi sebelum menjual Porsche 914 Ini. Dari sanalah dealer mengetahui bahwa mobil yang diakuisisinya merupakan hasil curian.

Benson awalnya tidak percaya saat dihubungi dealer. "Saya menangis dan akhirnya berkata, oh Tuhan, mereka menemukan mobil saya," katanya. Suaminya sendiri bahkan belum percaya sebelum ia benar-benar melihat mobil.

Diketahui dari odometer, Porsche miliknya tidak pernah pergi ke tempat yang jauh. Sebab catatan terakhir di alat tersebut menunjukkan jarak yang tidak terlalu berbeda seperti saat mobil tersebut dicuri.

Sayangnya, kondisi mobil cukup parah. Sebagian interior robek dan keliran sudah berkarat. Meskipun demikian, Benson berencana untuk merestorasi Porsche 914 miliknya, berapapun harga yang harus ditanggung.

(rio/gst)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya