Suzuki Tes Jalan Lawan Honda CBR250RR di Indonesia, Ini Sosoknya

DNA big bike masih kental pada GSX-R 150 yang sedang diuji coba.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 06 Sep 2016, 10:26 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2016, 10:26 WIB
Suzuki GSX-R
Foto: Morebikes

Liputan6.com, Jakarta - Kemunculan superbike Honda CBR250RR membuat kompetitornya gerah. Merek-merek asal Jepang ini kemudian mempercepat pengembangan motor sport berkapasitas seperempat liter agar tidak kalah saing.

Suzuki contohnya, mulai melakukan uji jalan GSX-R alias Gixxer di Indonesia. Motor sport fairing ini tertangkap kamera berjalan dengan kamuflase menutupi hampir seluruh bodi.

Dikutip Morebikes, dalam pengujian ini Suzuki menggunakan varian 150. Desain GSX-R ini secara garis besar mirip dengan model big bike dan menjadi versi produksi yang akan dilepas ke pasaran.

Desain GSX-R ini sangat khas kesan sport-touring dengan posisi berkendara yang santai dan lebih tegak. Rancangan ini memang diperuntukkan untuk situasi lalu lintas di perkotaan.

Rencana jangka panjang pabrikan berlogo huruf S ini juga akan menelurkan versi 250 dan 300 cc untuk pasar negara berkembang dan Eropa, dengan pengembangan basis platform versi 150 cc. Spesifikasi teknis Gixxer untuk kelas entry level juga telah memenuhi syarat Euro 4 yang terungkap dari desain silencer knalpotnya.

Versi 250 cc kabarnya mengusung mesin paralel twin berpendingin cairan yang dikawinkan transmisi manual enam percepatan. Tenaga maksimal varian seperempat liter ditaksir mencapai 30 ps. 

Menurut kabar, Suzuki bakal memasarkan GSX-R tahun depan. Debut perdana Gixxer diperkirakan berlangsung pada INTERMOT di Jerman atau EICMA di Milan, Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya