Berniat Ganggu Fortuner dan Pajero, Apa Modal Nissan?

Nissan saat ini tengah mengembangkan sport utility vehicle (SUV), dengan menggunakan basis dari truk kabin ganda, NP300 Navara.

oleh Arief Aszhari diperbarui 17 Nov 2017, 11:23 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2017, 11:23 WIB
Versi SUV dari Nissan Navara.
Versi SUV dari Nissan Navara.(Carscoops)

Liputan6.com, Jakarta - Nissan saat ini tengah mengembangkan sport utility vehicle (SUV) dengan menggunakan basis dari truk kabin ganda, NP300 Navara. Model ini kabarnya bakal hadir dengan nama XTerra, Paladin, atau Pathfinder, tergantung negara yang menjual model tersebut.

Sebelum resmi meluncur, ada beberapa foto yang menegaskan SUV terbaru Nissan ini bocor di dunia maya. Meskipun masih ditutup kamuflase, penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini terlihat menggunakan sasis ladder frame, dengan bodi yang boxy, gril V-Motion, dan lampu belakang horizontal.

Lalu, apakah model ini bakal dibawa oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai penantang duo penguasa SUV di Tanah Air?

Menurut Davy J Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales PT NMI, pihaknya memang tertarik dengan pasar high SUV, dan sedang studi untuk masuk ke pasar tersebut.

"Tapi mengenai bocoran tersebut (SUV Nissan Navara) biar mereka yang jawab, kita sedang studi dan punya beberapa alternatif," jelas Davy saat berbincang dengan Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Menurut mantan petinggi Suzuki Indomobil Sales ini, pasar SUV memang tengah menjanjikan dan memiliki pangsa pasar yang cukup besar. Ini tentunya sangat menarik. "Pasarnya gede banget, kita pengen enjoy juga di pasar tersebut," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi SUV Nissan Navara

Versi SUV dari Nissan Navara
Versi SUV dari Nissan Navara.(Carscoops)

Untuk jantung pacunya, model ini akan menggunakan mesin seperti yang digunakan Nissan Navara. Mesin diesel berkode YS23DDT berkapasitas 2,3 liter turbocharged itu mampu mengembuskan daya hingga 160 Tk.

Selain itu, model ini juga bakal dipersenjatai dengan mesin diesel twin-turbo berkapasitas 2,3 liter dengan tenaga 187 Tk.

Lalu, ada juga mesin naturally aspirated berkapasitas 2,5 liter, dengan tenaga hingga 163 Tk. Model SUV Nissan ini, sepertinya memang untuk negara-negara berkembang, seperti India, Indonesia, dan Filipina. Terlebih, model ini dihadirkan dengan konfigurasi tujuh penumpang, layaknya sebuah mobil keluarga tangguh.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya