Sabar, Komponen Toyota Gazoo Racing Akan Dijual Terpisah

PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan berbagai varian Gazoo Racing di Indonesia. Toyota Gazoo Racing merupakan divisi motorsport Toyota yang selanjutnya akan meningkatkan keterlibatan TAM dalam kegiatan motorsport di Indonesia.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Agu 2021, 11:00 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2021, 11:00 WIB
Toyota Resmi Bawa 5 Model Gazoo Racing (Ist)
Toyota Resmi Bawa 5 Model Gazoo Racing (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan berbagai varian Gazoo Racing di Indonesia. Toyota Gazoo Racing merupakan divisi motorsport Toyota yang selanjutnya akan meningkatkan keterlibatan TAM dalam kegiatan motorsport di Indonesia.

Menariknya Toyota juga menjual secara terpisah part maupun aksesori Gazoo Racing (GR) untuk model-model tertentu, terutama produk yang diberi sentuhan GR. Jika dipasangkan hasilnya akan lebih sporti seperti tampang model GR.

Menurut Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, aksesori GR akan tersedia, sehingga pemilik Agya, Fortuner, Rush, maupun Yaris standar yang ingin merubah tampilan bisa meng-upgrade dengan spek GR.

"Tersedianya parts GR bukan hanya mencukupi permintaan konsumen yang ingin tampil sporti, tapi juga meningkatkan suplai spare parts karena brand Gazoo Racing baru saja diperkenalkan. Jadi bisa. Pasti kami akan sediakan spare part-nya juga, tidak hanya untuk yang ingin mengganti," katanya saat tanya jawab jumpa pers Gazoo Racing, Kamis (19/8/2021).

Hanya saja peminatnya harus bersabar. Pasalnya sejauh ini suplai komponen GR belum mencukupi untuk dijual terpisah. Toyota lebih fokus mengalokasikan spare parts tersebut untuk produksi model-model GR.

"Partsnya mungkin agak menunggu sedikit, karena fokus di bulan pertama ini untuk produksi unitnya dulu," ungkap Anton. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sebatas Ubahan Eksterior

Saat ini komponen yang dijual masih sebatas parts styling untuk eksterior mobil agar terlihat lebih sporti. Tapi tidak menutup kemungkinan Toyota menyediakan fasilitas tuning mesin serta upgrade menarik lainnya.

"Ke depannya kami ingin mengembangkan GR Sport yang ada item performance. Apakah itu tuning performance, suspension performance, dan sebagainya. Pastinya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," tutupnya.

Sumber: Otosia.com


Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya