Sudah Dipamerkan, Lexus Masih Bersiap Jual PHEV Barunya di Indonesia

Merek mewah Toyota, Lexus telah resmi memperkenalkan mobil plug-in hybrid (PHEV) terbarunya, NX 450h+

oleh Arief Aszhari diperbarui 15 Mar 2022, 18:34 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2022, 18:34 WIB
Lexus Pamer Mobil PHEV Pertama di Dunia (Arief A/Liputan6.com)
Lexus Pamer Mobil PHEV Pertama di Dunia (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Merek mewah Toyota, Lexus telah resmi memperkenalkan mobil plug-in hybrid (PHEV) terbarunya, NX 450h+. Namun, model tersebut secara resmi memang belum dijual di Indonesia, dan masih menunggu waktu yang tepat.

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia mengatakan pihaknya memang tengah mempersiapkan bagaimana produk ini bisa sesuai dengan karakter kondisi di Indonesia. Selain itu, juga terkait dengan penggunaannya di Indonesia serta regulasi yang sesuai.

"Memang model PHEV ini sudah tersedia di global, namun ada beberapa hal yang harus disesuaikan dengan kondisi di Indonesia," ujar Bansar, di sela-sela peluncuran all new Lexus NX.

Lanjutnya, Bansar juga menjelaskan, memang pihak Lexus sendiri sebagai salah satu pemain di segmen kendaraan mewah di Tanah Air, ingin terus memberikan produk yang terbaik untuk konsumen.

"Hal tersebut, agar konsumen di Indonesia aman dan nyaman menggunakan produk global. Itulah yang masih kita persiapkan," tegasnya.

Sementara itu, untuk varian hybrid, model ini datang melalui NX 350h F Sport dan NX 350h Luxury. Dipersenjatai mesin generasi ke-4 yang mengombinasikan Hybrid Transaxle dan Electric Motor sehingga menghasilkan total tenaga sebesar 240 tk, dengan torsi maksimum sebesar 239 Nm dan didukung dengan torsi instan dari motor listrik sebesar 270Nm.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Spesifikasi

Kombinasi dua sumber tenaga tersebut, membuat penggunaan bahan bakar lebih optimal dan efisien. Varian bensin tetap tersedia dengan NX 250 Luxury yang menggunakan transmisi 8 percepatan dan menghasilkan tenaga 204 Tk.

Berbicara desain, model ini dilengkapi dengan three dimensional spindle grille generasi baru, yang disempurnakan oleh 3-LED Headlights untuk memberikan kesan yang berbeda. Dari belakang logo didesain ulang menjadi unified Lexus untuk menunjukkan kesan modern dan sederhana, tapi mudah dikenali. Begitu pula dengan lampu belakang yang berubah menggunakan limitless rear lamp design khas Lexus.

Di bagian samping, untuk mendukung karakter desain yang kuat, Lexus NX juga telah dilengkapi dengan pelek berukuran 20-inch Alloy Wheel terbaru dengan desain yang berbeda untuk tipe Luxury dan F Sport.


Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya